Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Baznas Banten dan FBn Bedah Rumah Pemulung

Baznas Banten dan FBn Bedah Rumah Pemulung

Serang,fesbukbantennews (18/6/2015) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Banten memberikan bantuan program bedah rumah kepada salah seorang pemulung, Juned. Warga Kampung Cipare Idul,Desa Bendung, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten.

Rumah Pemulung yang dibedah.(LLJ)

Rumah Pemulung yang dibedah.(LLJ)

Bedah rumah itu sendiri bekerjasama dengan relawan FESBUK BANTEN News dan komunitas facebook Bahasa Jawa Serang (BJS) dengan menghabiskan anggaran lebih dari Rp30 juta.

“Kalau bedah rumah sebelumnya kita hanya menganggarkan untuk bangunan semi permanen. Sekarang kita lebihkan untuk membangun WC nya,” kata Kepala Divisi Penyaluran dan Pendayagunaan Baznas Provinsi Banten H Rahmat Muslim didampingi Mey Husein, Rabu (16/6/2015) kemarin.
Rumah Juned dibangun bulan Mey kemarin. Dan dengan kerjasama antara relawan dan warga Cipare Idul Desa Bendung, Kasemen,kota Serang, akhirnya berdiri juga.
“Untuk bahan bangunan dari baznas, relawan FBN an BJS. Sementara makan dan tenaga, oleh masyarakat,” ungkap Mey.
Rumah Juned bertahun-tahun ambruk dana tak ada yang peduli. Hingga relawan melihat kondisi tersebut.
Rumah Juned yang tadinya sangat tak layak huni, saat ini dibangun lebih memadahi dengan ukuran 7×6 meter, terdiri dari dua kamar tidur dan satu ruang tamu, ditambah dapur dan WC.

Hingga kini Pemerintah Kota (Pemkot) Serang belum memberikan bantuan apapun ke rumah pemulung tersebut.(LLJ)

Copyright @2016 FBn