Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Bayi Baru Lahir Dibuang Hidup – hidup di Pasar Kemis Tangerang
Bayi yang baru lahir sesaat sebelum meninggal.(foto:humas Polda Banten)

Bayi Baru Lahir Dibuang Hidup – hidup di Pasar Kemis Tangerang

Tangerang,fesbukbantennews.com (27/3/2017) – warga kampung Gelam RT 11 RW 02, Kelurahan Kuta Jaya, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang,Banten digegerkan  dengan tangisan bayi  yang plasentanya masih menempel di tubuhnya pada Minggu dinihari, jam 01.30 WIB (26/3/2017).

Bayi yang baru lahir sesaat sebelum meninggal.(foto:humas Polda Banten)

Dari informasi  yang dikutip di tangerangnews, tangisan bayi tersebut pertama kali didengar oleh Wati, warga setempat. Setelah dicek ternyata suara bayi tersebut berasal dari sungai.

“Saat itu, ada warga yaitu saudara Wati mendengar tangisan bayi pada Minggu (26/3/2017) sekitar jam 01.30 dinihari, kamudian Wati memberitahukan ke warga lainnya,” kata Kapolsek Pasar Kemis, Kompol Kosasih, Senin (27/3/2017).

Kemudian warga lainnya, lanjut Kosasih, yaitu Tarwan mengambil bayi tersebut dari sungai tersebut. Sungai tersebut dalam kondisi hanya sedikit ada air yang tergenang, posisi bayi ditemukan diatas lumpur yang tertutup semak-semak.

“Saat ditemukan bayi masih dalam keadaan hidup, terbungkus kaos merah, dengan kondisi luka di kepala, tangan dan kaki,” tambahnya.

Atas temuan tersebut, kemudian melaporkan peristiwa penemuan bayi tersebut ke Polsek Pasar Kemis. “Warga melapor ke kami, karena bayi dalam kondisi hidup, kami meminta warga untuk langsung membawanya ke RSU Tangerang untuk mendapatkan perawatan, dan anggota kami menyusul kesana,” terangnya.

Dari keterangan dokter, lanjut Kosasih, bayi tersebut dilahirkan dalam kondisi prematur, serta baru sekitar 6 jam sebelum ditemukan, namun setelah mendapatkan perawatan dari pihak RSUD Tangerang, nyawa bayi tersebut tidak tertolong.

“Bayi tersebut meninggal setelah beberapa jam mendapatkan perawatan di RSU Tangerang,” pungkasnya.(AP/TN/LLJ)

Copyright @2016 FBn