Baru Setahun Menjabat, Kades di Cikande Ditangkap Polisi Karena Nyabu

0
2615

Serang,fesbukbantennews (29/5/2015) – Jaringan narkoba mulai dari kelas pemakai hingga pengedar yang melibatkan oknum kepala desa (kades) di Kecamatan Cikande, Kab. Serang berhasil dibongkar Satuan Narkoba Polres Serang. Dalam penyergapan di tiga lokasi berbeda, petugas berhasil mengamankan empat tersangka dengan barang bukti enam paket sabu-sabu. Untuk pengusutan perkara, keempat tersangka kini diamankan di Mapolres Serang.

Polres Serang ekspose kades pemakai sabu.
Polres Serang ekspose kades pemakai sabu.

Keempat tersangka yaitu Adra’i alias Alex (50), ( Kades Sukatani) disergap di rumah kontrakannya di Komplek Serang Hijau, Kec. Cipocok Jaya, Kota Serang, Satala (36) dan Suhadi alias Oyong, (37), Kp. Barengkok, Ds. Sukatani, Kec. Cikande 2 paket dan Maman alias Mencong (28), Kp Cibogo, Ds Situterate, Kec. Cikande, Kab. Serang.

“Oknum kades ini ditangkap saat akan pesta sabu dengan Satala di rumah kontrakannya pada Rabu (28/5) petang. Barang bukti dari kedua tersangka ini 1 paket sabu, alat hisap (bong, red), korek api serta 3 handphone,” ungkap AKP Bambang Supeno, Kepala Satuan Narkoba Polres Serang saat ekspose, Jum’at (29/5/2015).

Dikatakan Bambang, dari pengakuan kedua tersangka ini satu paket sabu dibeli dari tersangka Oyong seharga Rp1 juta. Berbekal dari informasi tim anti narkotik yang dipimpin Ipda Endi langsung bergerak dan berhasil menangkap Oyong di rumahnya pada Kamis (29/5) sekitar pukul 02.00 WIB. “Dari tangan tersangka Oyong, kita amankan 2 paket sabu, bong dan hp,” terang Kasat.

Dari pengembangan tersangka Oyong, lanjut Kasat, barang haram itu disuplai dari tersangka Mencong. Berbekal dari informasi itu, petugas langsung bergerak dan berhasil meringkus Mencong di rumahnya. Dari rumah tersangka Mencong petugas mengamankan barang bukti sabu sebanyak 3 paket serta hp. “Dari pengakuan Mencong, sabu-sabu yang dimilikinya ini didapat dari seorang bandar di wilayah Ciomas, Kab. Serang,” lanjutnya.

Ad alias Alex, oknum Kades Sukatani mengatakan dirinya memang kerap menggunakan sabu. Alex yang mengaku baru 1 tahun menjabat Kades Sukatani, menggunakan sabu disaat ada waktu senggang. Iapun mengaku terpaksa menggunakan sabu karena dipercaya dapat membangkitkan stamina. “Buat menambah stamina aja, pak. Kalau udah make saya merasakan seger,” aku Alex yang mengaku menyesal karena harus berurusan dengan polisi. (jimat/LLJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here