Bantuan Dana Desa di Banten Siap Dikucurkan

0
210

Tangerang,fesbukbantennews.com (14/11/2016) – Plt. Gubernur Banten Nata Irawan optimis Kepala Desa di Provinsi Banten dapat mengelola bantuan dana desa dengan baik. Hal tersebut disampaikan Nata saat membuka sosialisasi bantuan keuangan desa tahun anggaran 2016, Senin (14/11/2016).

Plt Gubernur Banten Nata Irawan.
Plt Gubernur Banten Nata Irawan.

Meski yakin dengan kompetensi kepala desa yang hadir, Pada sosialisasi yang bertempat di Hotel Istana Nelayan tersebut Plt. juga mengingatkan Kepala Desa yang hadir, untuk terus menjaga amanat yang diemban. Sehingga bantuan yang didapat nantinya bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat.

“Oleh karenanya, amanat yang besar harus dijalankan dengan tanggung jawab. Jangan main main. nanti kalo bermasalah yang berhentikan bukan siapa-siapa, tapi masyarakat,” pesannya.

Meski bantuan keuangan yang diberikan dirasa masih jauh dari yang diharapkan, Plt. Gibernur yang juga menjabat sebagai Dirjen Bina Masyarakat Desa Kemendagdri ini percaya, jika bantuan yang diberikan nantinya dapat memberikan dorongan kepada pemerintah desa dalam meningkatkan palayanan kepada masyarakat.

“Walaupun nilai bantuan keuangan ini masih jauh dari yang diharapkan, saya percaya bahwa bantuan ini setidaknya akan dapat memberikan dorongan kepada pemerintah desa untuk meningkatkan pelayanan, serta menumbuh kembangkan semangat wirausaha di pedesaan,” Tambahnya.

Untuk masalah jumlah bantuan per desanya, Nata menjelaskah bahwa hal tersebut tergantung dari program-program yang diajukan tiap Kepala Desa dengan batasan bantuan yang telah ditetapkan.(hmsbanten/bukanADV/LLJ).