Bantu Atasi Masalah Modal Peternak di Banten, Alumni Unpad Luncurkan Ayoternak

0
226

Serang, fesbukbantennews.com (8/7/2019) – Potensi peternakan yang Sangat besar terdapat di Banten,.namun belum teroptimalkan secara maksimal, salah satu yang menjadi kendala adalah terkait dengan modal.

Warga Belanda mengunjungi kandang ternak jawara farm.

Adalah Muhammad Ali Akbar Alumni Fakutas Pertanian Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung 2011 yang menggagas konsep sosial dan spiritual amal jariyah dengan menggunakan pendekatan bisnis di sektor Pertanian, Peternakan dan Perikanan.

Sempat malang melintang mencoba membangun usaha sejak masih berkuliah, akhirnya pilihannya jatuh kembali kepada bidang yang melekat dalam gelar akademisnya, S.P (baca: Sarjana Pertanian). Cara bagaimana aksi sosial bisa bersinergi dengan business plan komersil menjadi tantangannya untuk mensukseskan Visi Misi Platform yang sedang dibangunnya ini, AyoTernak.com.

AyoTernak ini adalah fintech investasi di bidang Pangan (Pertanian, Perikanan dan Peternakan). memfasilitasi masyarakat untuk berinvestasi dengan return profit yang masuk akal dan keamanan yang terjamin Dan membantu penyediaan modal bagi peternak peternak lokal.

Ayoternak.com memungkinkan masyarakat mampu membantu permodalan Kepala Peternak Peternak dibanten dengan skema bagi hasil. Jadi masyarakat bisa berinvestasi Mulai dari 50.000 rupiah Perslot untuk program pengemukan Domba, Kambing Dan Sapi. Kemudian Panen empat bulan sekali. Kemudian investor mendapatkan bagi hasilnya.

Jadi Investasi dari masyarakat, dikumpulkan Kemudian Akan digunakan untuk mengisi peternakan- peternakan maupun lahan lahan pertanian di Indonesia, dengan pola bagi hasil.

Output dari investasi peternakan ini ialah untuk pemenuhan pangan dunia disamping juga untuk kebutuhan hotel restoran dan kafe (horeka), aqiqah serta qurban.

Goalnya peternak mudah mendapatkan modal, kemudian masyarakat pun mendapatkan profit bagi hasil Dan Tentunya membantu peternak dalam Hal penyediaan modal.

Kali ini ayoternak, bermitra dengan
Jawara Farm. Jawara Farm merupakan Perusahaan ternak yang kredibel. Perusahaan Nur Agis Aulia,
Pelopor Peternak Muda Indonesia, Owner Jawara Farm, Nominator Kick Andy Young Heroes 2016, CNN Heroes 2017 ini, selama 5 tahun terakhir sudah amanah dalam mengelola dana yang diinvestasikan kepada mereka, disisi lain juga concern dalam duplikasi dan regenerasi petani peternak muda di daerahnya, Serang, Banten. Konsistensi, Keamanan investasi dan niat mulia adalah faktor penting yang menjadikan mereka mitra terpercaya bagi ayoternak dan anda.

Investasi di bidang peternakan memiliki prospek yang sangat cerah. Menurut data BPS, kebutuhan daging ternak terus meningkat. Sementara pasokan belum memenuhi kebutuhan. Terbukti di tahun 2018, daging lokal hanya dapat mencover 60,9% kebutuhan nasional.

Karena itu bersama ayoternak.com, anda bisa memberi dampak positif secara makro dan mikro. Secara makro karena anda membantu pemenuhan kebutuhan daging nasional. Secara mikro anda juga berkontribusi pada pemerataan ekonomi di masyarakat. Sembari anda juga mendapatkan keuntungan yang memuaskan dari investasi yang anda tanamkan bersama ayoternak.com.

Lebih Dari Itu,Ayoternak mengajar masyarakat berkontribusi untuk mendukung secara langsung maupun tidak langsung dalam kampanye menghilangkan kelaparan dunia dengan swasembada pangan Indonesia.(giez/LLJ)