Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Bantu Arus Mudik, Pelindo II Siapkan 9 Dermaga

Bantu Arus Mudik, Pelindo II Siapkan 9 Dermaga

Cilegon,fesbukbantennews.com (4/7/2015) – Guna mengurangi penumpukan pemudik, khususnya kendaraan ekspedisi di luar Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Provinsi Banten. Maka PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II siap membantu arus mudik Idul Fitri 1436 H jika dibutuhkan.

Pelindo II (net)

Pelindo II (net)

“Kami siap saja melayani penyeberangan di lintasan Ciwandan-Bakauheni, atau kalau dibutuhkan kami juga siap melayani Merak-Bakauheni. Kalau memang diperlukan, dan terjadi lonjakan kendaraan kami siap,” kata General Manager Indonesia Port Corporation (IPC) atau Pelindo II Banten, Chiefy Adi Kusumargono, Jum’at (03/07/2015).

Pihaknya telah menyiapkan dua pelabuhan alternatif, yakni di Pelabuhan Indah Kiat di Merak dan Pelabuhan Indonesia di Ciwandan, Kota Cilegon.

Bahkan guna membantu arus mudik tersebut, Chiefy mengaku telah berkoordinasi dengan pihak Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Banten selaku regulator kepelabuhanan yang ada di Banten dan tinggal menunggu perintah operasinal jika telah dibutuhkan.

Dimana, Pelindo II yang memiliki sembilan dermaga memastikan bahwa kesemuanya siap digunakan.

“Aktifitas bongkar muat dipastikan tidak akan terganggu. Ada sembilan dermaga siap operasi di sini,” tegasnya.(dhyie/LLJ)

Copyright @2016 FBn