Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Banten Raih Peringkat Empat Pada MTQN KORPRI III di Samarinda
Penutupan MTQN KORPRI III di Samarinda.(foto:humas Setda pemprov Banten)

Banten Raih Peringkat Empat Pada MTQN KORPRI III di Samarinda

Serang,fesbukbantennews.com (20/11/2016) – Kafilah Provinsi Banten meraih peringkat empat pada pelaksanaan MTQ Nasional KORPRI ke-III di Samarinda Kalimatan Timur,yang ditutup langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo  di Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Samarinda Kalimatn Timur,Sabtu malam (19/11/2016).

Penutupan MTQN KORPRI  III di Samarinda.(foto:humas Setda pemprov Banten)

Penutupan MTQN KORPRI III di Samarinda.(foto:humas Setda pemprov Banten)

Untuk Juara umum di raih oleh Sulawesi Tenggara,diikuti oleh Sumatra Utara,Aceh,Banten,Jawa Timur,Nusa sepuTenggara Barat,Jambi,Maluku,Sulawesi Selatan dan pada posisi sepuluh diraih oleh Provinsi Riau.

Perolehan mendali yang diraih Kafilah Provinsi Banten yaitu pada Cabang lomba Musbaqah Khat Al Qur’an (MKQ) Dekorasi Putri Hj. Yayu Nurgahayu memperoleh Juara terbaik I dan untuk MKQ Dekorasi Putra Suharno memperoleh juara terbaik III,sedangkan pada cabang MKQ kontenporer putra yaitu H.Sayekhu memperoleh Juara terbaik III.

Pada cabang Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) 3 juz plus putri Humaeroh, memperoleh juara terbaik III, cabang Musabaqah Dai’yah/Pidato Hj.Maesaroh memperoleh Juara Terbaik II dan untuk cabang Murotal atau tartil Putra H.Juhri memperoleh Juara terbaik III.

Agus Salim selaku Pimpinan Kafilah Provinsi Banten mengatakan Kafilah Provinsi Banten telah meraih juara 4 pada MTQN KORPRI ke-III di Samarinda,hasil ini lebih baik dari MTQN KORPRI KE-II tahun 2014 DI Aceh yaitu Banten memperoleh poisisi ke-6 (enam).

“Ini adalah hasil perjuangan para Peserta Kafilah Provinsi Banten yang pesertanya berasal dari Kabupaten/Kota se-Banten,mudah-mudahan pelaksanaan MTQ Korpri berikutnya yaitu pada tahun 2018 di Jawa Timur ,Provinsi Banten memperoleh yang terbaik,”Ujar Agus Salim.(hmsbtn/bknADV/LLJ).

Copyright @2018 FBn