Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Banten Raih Emas Pertama Pospenas VIII di Bandung Melalui Stand Up Comedy
Hikmal (kanan) dengan Medali emasnya di panggung stand up comedy ,UIN SGD Bandung.

Banten Raih Emas Pertama Pospenas VIII di Bandung Melalui Stand Up Comedy

Bandung, fesbukbantennews.com (26/11/2019) – Provinsi Banten raih medali emas pertama pada Pekan Olah raga dan Seni Santri Antar Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) VIII di Bandung Jawa Barat melalui peserta lomba stand up comedy di Gerung UIN SGD Bandung, Selasa (26/11/2019).

Hikmal (kanan) dengan Medali emasnya di panggung stand up comedy ,UIN SGD Bandung.

Peraih medali emas pertama tersebut Hikmal, yang mengalahkan peserta dari Bangka Belitung (Babel) dan Kalimantan Timur (Kaltim) dengan perolehan angka yang yang tak terlalu jauh.

Hikmal, santri asal pesantren Attahiya Tangerang ini memperoleh angka 961 ,disusul Babel 932 , dan peringkat ketiga Kaltim dengan angka 914.

Dipantau langsung , Hikmal tetap sangai menyampaikan materinya. Meskipun di hadapan dia sebagai jurinya adalah komika dan pelawak Nasional terkenal. Ketiga juri tersebut, Komeng, Jarwo Kuat, dan Rudi Sipit.

“Saya sangat senang dengan Medali emas ini,saya persembahkan untuk Banten ,untuk orang tua saya dan pesantren tempat saya menuntut ilmu,” ujar Hikmal usai mendapatkan medali.

Sinta ,peraih perunggu dikalungkan Medali oleh juri dan juga pelawak, Rudi Sipit.

Pemprov juga selain mendapatkan medali emas, dari lomba stand up comedy juga mendapatkan medali perunggu melalui komika putri , Sinta Meila Ayu.

Sinta mendapatkan perunggu dengan nilai 1080 dibawah komika dari Bali dengan nilai 1104, sementara emas diraih tuan rumah, Jawa Barat dengan nilai 1916 Jabar.

Kabiro Kesra Provinsi Banten Irvan Santoso yang menyaksikan penampilan lomba Stand Up Comedy mengaku sangat senang dengan perolehan medali tersebut.

“Saya sangat senang tentunya. Dan mudah-mudahan Medali emas dan perunggu ini pembuka Medali Dari cabang lainnya, ‘ ujar Irvan.

Untuk diketahui, sebanyak 2.130 santri ikut serta dalam Pospenas VIII Jawa Barat 2019 dari 25 – 30 November . Total ada 3.090 orang dari kalangan pesantren terlibat dalam gelaran Pospenas kali ini. Mereka terdiri atas 1.541 atlet santri, 589 seniman santri, 960 orang official dan pendamping yang berasal dari 34 kontingen provinsi dari seluruh Indonesia.

Pospenas VIII mengangkat tema Mengokohkan Karakter, Sportivitas, Kebersamaan, dan Budaya untuk Kejayaan Negeri. Ada enam cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni atletik, bola voli, senam, pencak silat, hadang, dan futsal, serta tujuh cabang seni, yaitu: seni kriya, seni hadrah, cipta dan baca puisi, pidato tiga bahasa, kaligrafi Islam, seni lukis Islami, dan stand up comedy.(LLJ).

Copyright @2018 FBn