Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Banten Peringkat Pertama Jumlah Penganguran di Indonesia ; Ini Kata Pemuda Cikande
Ilham Rangkuti. (Ist).

Banten Peringkat Pertama Jumlah Penganguran di Indonesia ; Ini Kata Pemuda Cikande

Serang,fesbukbatennews.com (12/11/2018) – Badan Pusat Statistik (BPS) merilis laporan kuartal ke-lll Selasa (05\11) hasilnya, Provinsi Banten berada di urutan pertama jumlah penggangguran terbuka.

Ilham Rangkuti. (Ist).

Menanggapi hal tersebut Tokoh Pemuda Kecamatan Cikande Sarkani yang biasa disapa “Acon” merasa aneh dan menduga pemerintah tidak serius membenahi perekonomian Provinsi Banten.

“Saya tidak terkejut dengan Rilis BPS tersebut memang itulah kenyataannya, maka dari itu Pemerintah Provinsi Banten harus bertanggung jawab dan pekerjaan yang harus diproritaskan,”kata Acon.

Tercatat ada beberapa kawasan industri di Prov. Banten diantaranya Moderen Industri Cikande yang terletak di kec. Cikande Kab. Serang. Moderen Industri Cikande menampung ratusan Perusahaan dengan berbagai bidang.

“Apa gunanya Ratusan Perusahaan di Banten ini kalau nggak bisa mensejahtrakan masyarakat, memang ia untuk Ekonomi Negara bagus tapi tidak ada gunanya bagi masyarakat Banten kalau Ekonominya rendah,” tegas Acon.

Acon juga menambahkan bahwa dari hasil laporan BPS bisa menjadi acuan diduga Pemerintah Prov. Banten tidak pernah turun langsung meninjau kondisi masyarakat khususnya masyarakat di sekitar kawasan Industri yang ada.

“Saya berharap Pemprov turun langsung meninjau masyarakat khususnya Pemkab Serang, benahi birokrasi kalian sampe ke bawah saya menduga ada permainan di bawah, Pemuda Cikande juga siap berperan membantu Pemerintah terutama kec. cikande karna tidak wajar masyarakat di kawasan industri banyak yg nganggur,” tegas Acon.

Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Banten menjelaskan banyaknya pendatang masuk ke Banten menyebabkan tingginya pengangguran di Provinsi Banten.

“kalau benar alasan BPS Prov. Banten itu menandakan kebobrokan Depnaker di Banten ini, tidak mampu meningkatkan kualitas SDM lokal agar sanggup bersaing dengan pendatang, kehadiran pendatang itu hal yang wajar sebab Banten Kota industri tempat orang mencari pekerjaan,” sindir Sarkani alias Acon..(LLJ).

Penulis : Ilham Rangkuti

Copyright @2018 FBn