Banten Miliki Gedung Pertunjukan Terbesar Se-Asia Tenggara

0
1209

Tangerang,fesbukbantennews.com (4/8/2015) -Provinsi Banten  kini memiliki gedung pertunjukan dan pameran terbesar di Indonesia bahkan Asia Tenggara. Gedung itu diharapkan meningkatkan kegiatan berbasis industri kreatif di tanah air. Fasilitasnya berskala internasional dan digarap oleh kelompok usaha Sinarmas Land. Sebagai salah satu gedung pertunjukan terbesar di Asia Tenggara. Indonesia Convention Exhibition (ICE) yang berada di  kawasan BSD City Tangerang ini  diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten Rano Karno, Selasa (04/08).

Rano bersama Presiden RI di ICE Tangerang.(foto:humas banten)
Rano bersama Presiden RI di ICE Tangerang.(foto:humas banten)

Selain Joko Widodo dan Plt Gubernur Banten, Peresmian ICE juga dihardiri Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Pariwisata Arief Yahya serta Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Bupati Tangerang Zaki Iskandar.

ICE dibangun dengan arsitektur yang indah di area seluas 220.00 meter persegi. Sebagai pusat pameran dan konvensi terbesar dan terluas di Indonesia, ICE dilengkapi dengan standar internasional yang ditunjang dengan komitmen serta profesionalisme yang tinggi.

Sebelum meresmikan ICE, Presiden Jokowi sebelumya menghadiri Pembukaan Temu Kreatif Nasional dan Dialog Komunitas Kreatif. Menurut Presiden, kontribusi ekonomi kreatif pada perekonomian nasional semakin nyata. Nilai tambah yang dihasilkan ekonomi kreatif juga meningkat setiap tahun.

Dalam dialog dengan pelaku industri kreatif, Presiden menyatakan keyakinannya tentang potensi besar industri kreatif. “Saya akan membuat keputusan politik agar di masa yang akan datang, ekonomi kreatif bisa menjadi pilar perekonomian kita,” kata Jokowi.

Keyakinan akan masa depan sektor ekonomi kreatif ini yang mendorong Presiden membentuk Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) yang diharapkan berfungsi menjadi akselator pertumbuhan ekonomi kreatif Indonesia. Presiden bahkan berjanji untuk memberi dukungan penuh dalam masalah anggaran kepada Bekraf.

“Saya berharap Badan Ekonomi Kreatif untuk segera bekerja dan bekerja, serta berlari cepat untuk memfasilitasi percepatan pembangunan di sektor ekonomi kreatif,” tutur Presiden.(hmsbtn/LLJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here