Banten Menjadi Inisiator Kejuaraan Marching Band di Sumatera

0
205

Pekanbaru,fesbukbantennews.com (31/8/2018) – Setelah sukses melaksakan kejuaraan Drum Corps  dua tahun berturut-turut di Banten, Indonesia Drum Corps Championship (IDCC) melebarkan sayap dan menggelar kejuaraan IDCC 2018 Sumatera Series di Riau, Pekanbaru. 

Kejuaraan Marching Band di Sumatera

Kejuaraan yang dilaksanakan di Stadion Rumbai, Pekanbaru, mulai tanggal 30 Agustus – 2 September Dan terbuka untuk peserta dari dalam dan luar negeri.

IDCC 2018 Sumatera series ini mempertandingkan empat mata lomba yaitu Drum Corps, SoundSport, Street Parade dan Drumline Battle.

Indra Fery  CEO IDCC-Riau mengungkapkan, Kejuaraan bergengsi ini dilaksakan atas  kerjasama IDCC-Riau dengan Indonesia Drum Corps Association (IDCA).

“Kejuaraan bergengsi ini merupakan kerjasama IDCC-Riau dengan Indonesia Drum Corps Association (IDCA). IDCC-Riau Sumatera Series juga akan menggunakan sistem penjurian dan juri dari DCI Amerika, yang akan dipimpin oleh DCI Senior Director of Global Business Development, John De Novi, “ujarnya.

Sementara itu, Haridoyo Sugianto, CEO IDCA  mengatakan pihaknya berharap dari kompetisi ini akan banyak terciptanya band band terbaik di Indonesia agar kedepannya Indonesia dapat bersaing di kompetisi dunia.

” Tujuannya untuk membuat standar band yang baik untuk di seluruh Indonesia, agar dapat mencapai kejuaraan dunia,” ujarnya.

Haridoyo mengungkapkan  IDCC juga rencanya akan diselenggarakan disejumlah daerah lainnya, seperti Kalimantan dan Sulawesi. “Rencana Kalimatan dan Sulawesi, dan target kita kelas Internasional di Indonesia,”kata Haridoyo.

Kejuaraan yang dilaksakan selama tiga hari ini, diikuti 16  tim marching band dari berbagai daerah di Sumatera.(LLJ)