Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Banten Mendominasi Kejuaraan Surfing Bengkulu Surf Competition 2019
Tiga peselancar dari Banten rebut juara 2 Abudzar Alghifari/Gobay(Kabupaten Serang), juara 3 Deris (Kabupaten Serang) juara 4, Ali Arakasa (Kabupaten Pandeglang).

Banten Mendominasi Kejuaraan Surfing Bengkulu Surf Competition 2019

Serang,fesbukbantennews.com (20/11/2019) – Peselancar dari Provinsi Banten mendominisi kejuaraan Nasional setingkat Nasional Bengkulu Surf Competition Series 5 2019 di Pantai Panjang Bengkulu 16-19 November 2019.

Tiga peselancar dari Banten rebut juara 2 Abudzar Alghifari/Gobay(Kabupaten Serang), juara 3 Deris (Kabupaten Serang) juara 4, Ali Arakasa (Kabupaten Pandeglang).

Dalam kompetisi surfing yang digelar dinas Pariwisata Bengkulu bekerjasama dengan BERASO (Bengkulu Raflesia Surf Association) tiga wakil Banten menduduki Juara 2,3 dan 4 di kategori umum / usia bebas. Sementara juara pertama direbut pesemcar asal Padang.

Ketiga peselancar dari Banten tersebut, Abudzar Alghifari/Gobay(Kabupaten Serang) juara 2 Deris (Kabupaten Serang) juara 3, dan Ali Arakasa (Kabupaten Pandeglang) juara 4.

Kompetisi surfing dalam rangka ulang tahun Provinsi Bengkulu yang bertajuk Festival Fesisir Pantai panjang, diikuti 32 peserta dari berbagai daerah diantaranya dari Banten, Lampung Padang Bali dan dari Bengkulu, memperlombakan 2 kategori open dan lokal dengan hadiah total Rp50 juta.

Umtuk pemenang kategori lokal(bengkulu), Juara 1 Asep, Juara 2 Fares, Juara 3 Ari,dan Juara 4 Billy.

Event pariwisata yang dibuka Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah disaksikan pejabat dari Kementerian Pariwisata, Esti Riko Astuti itu, selain bertujuan menyukseskan program Wonderful Bengkulu 2020.

Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu, Ersan Setiawan, di Bengkulu, Minggu (17/11/2019) mengatakan, Festival Pesisir Pantai ini akan memperlombakan berbagai kegiatan, di antaranya voly pantai, surfing, lomba foto dan vlog.

Selain itu, festival ini juga menggelar lomba kreasi pasir, pegelaran seni budaya Bengkulu, Bengkulu Ekpo, pasar rakyat dan pesisir coffe corner, serta lomba funbike yang ikuti ribuan gowes.

“Semua kegiatan Festival Pesisir Pantai tahun 2019, kita laksanakan di Sport Senter, Pantai Panjang, Kota Bengkulu. Hal ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat datang ke lokasi festival tersebut,” ujarnya.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah berharap Festival Pesisir Pantai ini dapat memberikan dampak positif bagi daerah ini, khususnya bagi pengembangkan pariwisata Bengkulu ke depan. Sebab, melalui festival ini orang luar akan semakin kenal dan tertarik untuk berkunjung ke Bengkulu di masa mendatang.(LLJ).

Copyright @2018 FBn