Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Banten Juara Umum MTQ Nasional ke-26
Gubernur Banten Rano Karno (kanan) menerima piala MTQ.

Banten Juara Umum MTQ Nasional ke-26

Mataram,fesbukbantennews.comm (7/8/2016) – Provinsi Banten keluar sebagai juara umum Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-26 yang di selenggarakan di Nusa Tenggara Barat.

Gubernur Banten Rano Karno (kanan) menerima piala MTQ.

Gubernur Banten Rano Karno (kanan) menerima piala MTQ.

Dikutip dari antaranewscom, pengumuman nama para pemenang ini disampaikan Ketua Dewan Hakim Nasional MTQ Nasional Prof Said Agil Husain Al Munawar pada penutupan MTQ Nasional ke-26 di astaqa utama Masjid Islamic Center kota Mataram, Sabtu malam ini.

“Keputusan ini berlaku tetap dan tidak bisa diganggu gugat,” kata Said Agil Husain Al Munawar.

Ia menjelaskan, pengumuman hasil pemenang MTQ Nasional ke-26 di NTB ini didapat dari tujuh cabang dan 18 mata lomba. Antara lain, tilawah Alquran, tahfiz, tafsir, syahril quran, khat alquran (kaligrafi), makalah ilmiah Alquran, dan fahmil quran.

“Hasil ini objektif dan melihat dari banyak faktor,” tegasnya.

Dewan hakim juga mengumumkan 10 provinsi yang masuk menjadi 10 besar. Untuk tempat kedua, diraih Provinsi Jakarta, ketiga Kepulauan Riau, dan keempat Nusa Tenggara Barat.

Tempat kelima untuk Jawa Tengah, Riau keenam, Sumatera Barat ketujuh, Aceh peringkat delapan, Papua Barat sembilan dan peringkat 10 Jawa Barat.

Upacara penutupan MTQ Nasional ke-26 dihadiri Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin, Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi, Dirjen Bimas Islam Kementeriam Agama Machain, Wakil Gubernur NTB H Muhammad Amin dan disaksikan ribuan warga NTB.(LLJ)

Copyright @2016 FBn