Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Banten Food Bank Ikut Berpatisipasi dalam Santunan 800 Anak Yatim di Tangerang
Santunan 800 anak yatim di Tangerang.(foto:idho)

Banten Food Bank Ikut Berpatisipasi dalam Santunan 800 Anak Yatim di Tangerang

Tangerang,fesbukbantennews.com (10/10/2016) – Banten Food Bank (BFB) Regional Tangerang berkesempatan untuk berpartisipasi dalam kegiatan Santunan Anak Yatim yang diselenggarakan oleh Komunitas Cinta Yatim.

Santunan 800 anak yatim di Tangerang.(foto:idho)

Santunan 800 anak yatim di Tangerang.(foto:idho)

Dalam kegiatan ini diundang 800 anak yatim dibawah 13 tahun di wilayah Balaraja dan sekitarnya. Tema yang diangkat adalah ‘Mensyukuri Nikmat dengan Berbagi’. Selain BFB, kegiatan ini juga dilaksanakan dengan kerjasama antar komunitas sosial seperti Klub scooter dan TBM Kolong Balaraja serta masyarakat yang peduli dalam hal sosial. Hadir pula tokoh masyarakat, lurah, dan camat Balaraja dalam kegiatan ini. “Dengan kerjasama antar pihak, harapanya masyarakat bisa membaur dan menjadi satu tanpa menggolong-golongkan kelompok untuk berbagi. Sehingga kedepannya bisa saling membantu dan menyemangati dalam melakukan hal sosial lainnya.” tukas pak Oyo, ketua pelaksana santunan anak yatim yang diselenggarakan.

Dalam kegiatan ini, BFB membagikan 800 bungkus bubur kacang hijau pada anak-anak yatim. “Sebagai tindak lanjut visi BFB dalam menuntaskan gizi buruk di wilayah Banten, diharapkan pembagian 800 bubur kacang hijau ini menjadi langkah edukatif bagi masyarakat untuk mengkonsumsi pangan fungsional bernilai gizi tinggi”. Tutur Anggita, koordinator BFB Regional Tangerang.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Provinsi Banten melaporkan bahwa jumlah penderita gizi buruk di Banten tahun 2016 tercatat 39.822 jiwa. Kabupaten Lebak menduduki angka gizi buruk tertinggi disusul oleh Serang, Tangerang, kemudian Pandeglang. Maka dari hal tersebut perlu adanya campur tangan dan edukasi masyarakat terkait pangan bergizi. Dalam melakukan proyek sosial dibutuhkan kerjasama antar pihak yang peduli.

“Harapannya, kerja sama yang sudah berlangsung menjadi permulaan yang baik untuk kedua pihak dan tetap memberikan kontribusinya bagi masyarakat” tutur Rafsan, Wakil Direktur Public Relation and Fundrising BFB.(LLJ)
Kiriman : Idho M Kurniawan

Copyright @2016 FBn