Banten Berangkatkan 150 Bus untuk Aksi 212

0
287

Serang,fesbukbantennews.com (29/11/2016/) – Rencananya, sekitar 150 unit bus akan dipersiapkan untuk membawa ribuan peserta aksi Bela Islan Jilid III asal Banten yang akan berangkat ke Jakarta pada 2 Desember 2016 mendatang.

Aksi Bela Islam II di depan Istana Merdeka Jakarta.(LLJ)
Aksi Bela Islam II di depan Istana Merdeka Jakarta.(LLJ)

Menurut Ketua Forum Umat Islam Banten (FUIB) Banten Affan Ma’mun mengatakan, pihaknya sudah melakukan kordinasi dengan berbagai pihak terkait persiapan pemberangkatan ribuan masa dari seluruh wilayah yang ada di Banten ke Monas, Jakarta.

“Yang akan ikut banyak dari berbagai ormas, tidak hanya FPI saja, dari Rangkasbitung, dari Pandeglang, Serang, Cilegon, Tangerang akan berangkat ke Jakarta Kamis malam,” ujar Mamun saat dikonfirmasi, Selasa (28/11/2016).

Untuk masa dari wilayah Kabupaten Lebak, akan menggunakan moda transportasi kereta, dari Pandeglang sebanyak 25 bus, Kabupaten/Kota Serang 50 bus, Cilegon 5 bus, dari Tangerang Raya 70 bus. “Berangkat di masing-masih daerah, akan bertemu di Masjid Istiqlal,” katanya.

Mamun menjelaskan, di Jakarta nanti, ribuan masa dari Banten bersama-sama dengan peserta aksi lainnya menuntut kepada pihak kepolisan untuk memproses hukum seadil-adilnya kepada tersangka kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

“Kita akan kawal kasus sampai memenjarakan Ahok, tidak ada istuiah isu dan opini-opini yang berkembang seperti makar, ini kan berangkat atas dasar hati nurani,” jelasnya.

Ia menegaskan, peserta aksi asal Banten berkomitmen akan menjaga keamanan, dan ketertiban selama berjalannya aksi. Apalagi aksi nanti bertepatan dengan bulan Maulud Nabi yang dirayakan dengan sukacita tanpa adanya aksi anarkis.

“Sudah kita membuat himbaunnya dan disebarkan kepada peserta aksi agar selama berjalannya aksi tidak perlu anarkis. Bila ada yang anarkis itu masa dari luar yang menyusup, tapi silahkan tangkap dan adili jika ada,” tegasnya.(dhow/LLJ)