Banjir di Anyer Belum Surut

0
168

Serang,fesbukbantennews.com (26/7/2016) – Banjir yang merendam sejumlah titik di Anyer, Kabupaten Serang masih belum surut di beberapa titik hingga malam ini. Terutama, di Desa Siring, yang area rumah warga berada di sepanjang bekas jalur rel kereta api dengan ketinggian air mencapai 120 sentimeter.

Banjir di Kawasan Siring, Anyer, Kabupaten Serang belum surut hingga Selasa, 26 Juli 2016.
Banjir di Kawasan Siring, Anyer, Kabupaten Serang belum surut hingga Selasa, 26 Juli 2016.

Narullah, warga sekitar mengungkapkan ada sekira 200 kepala keluarga yang rumahnya terendam banjir. Bahkan, ada beberapa rumah yang sampai saat ini belum juga mengalami surut.

“Yang paling parah warga saya yang ada di jalan Anyer-Siring dan jalan Suhadak ketinggian disana mencapai 120 sentimeter lebih,” katanya, Selasa (26/7/2016).

Dijelaskan Narullah, meski banjir tak kunjung surut hingga Selasa malam, sejumlah warga enggan mengungsi. Terkait ketersediaan makanan, ia mengaku ada bantuan dari Kecamatan setempat.

“Ada bantuan mah, nasi bungkus, mie instan, tapi sekali sehari, itu pun mash kurang, masih masih harus membelinya lagi di warung,” katanya.

Sementara staf Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banten, Sumanwijaya mengatakan, banjir diprediksi akan surut pada Kamis dini hari. Sebab wilayah pemicu banjir di daerahnya diperkirakan tidak akan turun hujan. (iman/LLJ)