Banjir Anyer, 720 Ton Gabah di Kampung Siring Hanyut

0
230

Serang,fesbukbantennews.com (28/7/2016) – Musibah banjir yang melanda kawasan Anyer, Kabupaten Serang, selain meluluhlantakkan rumah warga serta sarana warga lainnya, juga telah menghanyutkan 720 ton gabah/padi yang siap giling di Kampung Siring, Desa Tanjung Manis, Kecamatan Anyer. Bahkan, sedikitnya di kampung Siring tersebut, 30 hektar sawah warga tertimbun pasir.

Lahan sawah warga Siring desa Tanjung Manis, kecamatan Anyer,pasca banjir bandang.(LLJ)
Lahan sawah warga Siring desa Tanjung Manis, kecamatan Anyer,pasca banjir bandang.(LLJ)

” gabah sebanyak 720 ton tersebut hilang terbawa air, padahal sudah siap mau digiling,” kata Kepala Desa Tanjung Manis, Yusron, di lokasi bencana, Rabu (27/7/2016) sore.
Akibat kejadian tersebut, lanjut Kades, warga mengaku bingung. Karena 720 ton gabah yang hanyut tersebut akan segera digiling. ” itu jumlah total gabah milik warga Kampung Siring, ” katanya.

Selain gabah, tanaman padi di Kampung Siring sebanyak 30 hektare rusak. Bahkan sebagian sebentar lagi dipanen.” itu sawahnya sebagian besar mau panen, ” terang Yusron.

Ia berharap, pemerintah memberikan bantuan pada warganya. Baik untuk gabah maupun puluhan hektar sawah yang rusak.

Berdasarkan pantauan FBn,kondisi sawah milik warga sebagian besar nampak seperti tanah darat. Sepanjang mata memandang, hanya pasir dan lumpur. (LLJ)