Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Bali Raih Juara Umum Kompetisi Lifeguard Nasional di Banten

Bali Raih Juara Umum Kompetisi Lifeguard Nasional di Banten

Serang,fesbukbantennews.com (28/11/2015) – Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Provinsi Bali berhasil menjadi juara umum lomba penjaga pantai / Kompetisi Lifeguard nasional se-Jawa dan Bali yang dilaksanakan di Pantai Tawing, Karang Suraga, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu (28/11/2015).

Pembagian hadiah kompetisi Lifeguard Nasional di Pantai Tawing, Cinangka,Kabupaten Serang.

Pembagian hadiah kompetisi Lifeguard Nasional di Pantai Tawing, Cinangka,Kabupaten Serang.

Dalam kejuaraan yang diselenggarakan setiap tahun dan diikuti 70 peserta dari Pandeglang, Kabupaten Serang, Cilegon (Banten), Badung, Gianyar (Bali), Pelabuhan Ratu, Pengandaran (Jabar), dan DKI Jakarta tersebut, Kabupaten Badung (Provinsi Bali) raih juara umum. Juara ke dua, diduduki Kabupaten Gianyar (Provinsi Bali-, dan ke tiga juaranya adalah Pangandaran (Jawa-Barat).

Seluruh mata lombaa yang terdiri dari run swim run, board race, long swim, board race rescue, serta tube rescue race, hampir semuanya dikuasai Kabupaten Badung.

“Badung berhak menggondol uang tunai Rp7,5 juta, Gianyar Rp5,5 juta. Sementara Pangandaran Rp3,5 juta, ” kata ketu kompetisi Lifeguard Nasional Ade Ervin kepada FBN, Sabtu (28/11/2015).

Ervin, yang juga kordinator Balawista Banten mengakui, pada kompetisi tahun ini, Balawista Banten mengalami penurunan. Lantaran selain jadi panitia, juga menjadi peserta. ” ini PR (pekerjaan rumah,red) bagi kami. Lantaran Balawista di daerah lain banyak anggotanya. Sementara di Banten sedikit. Semoga tahun depan semakin banyak masyarakat yang mau jadi relawan, ” tegas Ade Ervin.

Ade Ervin juga menjelaskan, kompetisi lifeguard nasional, upaya konkret peningkatan layanan keselamatan di kawasan pantai dan laut, pihaknya selalu mengasah serta meningkatkan kapasitas anggota Balawista dengan mengikutsertakan para lifeguard dalam kompetisi life saving baik di tingkat nasional maupun tingkat dunia.

“Kami secara rutin mendorong agar lifeguard siap dan sigap dalam mengemban tugas penyelamatan,” ungkap Ervin. (LLJ)

Copyright @2018 FBn