Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Balawista Temukan Dua Korban Tenggelam di Pantai Sawarna
Korban Tenggelam di Pantai Sawarna Dievakuasi Relawan Balawista dan Polisi.(foto:Balawista)

Balawista Temukan Dua Korban Tenggelam di Pantai Sawarna

Lebak,fesbukbantennews.com (9/7/2016) – Dua korban tenggelam di Pantai Sawarna Bayah, Lebak, Sabtu (9/7/2016) kemarin, berhasil ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

Korban Tenggelam di Pantai Sawarna Dievakuasi Relawan Balawista dan Polisi.(foto:Balawista)

Korban Tenggelam di Pantai Sawarna Dievakuasi Relawan Balawista dan Polisi.(foto:Balawista)

Kedua korban tersebut, Thoby Alfadenta Kuswara, lahir pada 24 Oktober 1998, warga Lingkungan Kayu Manis, RT 003 RW 003, Desa Cimekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Korban kedua, Muhamad Haerudin, kelahiran 01 Juli 1998, warga Kampung Panggang, RT 004 RW 003, Desa Selapanjang, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang

“Korban atas nama Thoby Alfadenta ditemukan hari minggu (10/7/2016) pukul tiga sore di Muara Genteng dan korban kedua Haerudin, ditemukan hari minggu juga di pasir putih tengah pukul 9 malam, ” kata Koordinator Relawan Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Sawarna Lebak, Lili Suheli kepada FBn,Senin (11/7/2016).

Lili mengatakan, kedua korban tersebut ditemukan oleh pengunjung dan dilaporkan ke Balawista. “Setelah kita amankan dan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, kedua korban dibawa oleh keluarganya,”terang Lili.

Sebelumnya diberitakan, pada hari Sabtu, 09 Juli 2016 pagi, tiga bocah wisatawan hanyut terbawa ombak pantai, satu selamat dan dua di antara nya hingga tengah malam masih terus dilakukan pencarian.

Informasi dari rekan korban, awal mula rombongan dari Cibinong Bogor, sampa di lokasi pantai hari Sabtu pukul 06.00 WIB, langsung mandi di lokasi tersebut, tidak berselang lama, pada pukul 06.30 WIB ada 3 orang hanyut terbawa arus. Dua orang langsung tenggelam (hilang). Sementara yang selamat satu orang.

Korban tenggelam pertama bernama Thoby Alfadenta Kuswara, lahir pada 24 Oktober 1998, warga Lingkungan Kayu Manis, RT 003 RW 003, Desa Cimekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Sebelum hanyut, dirinya terkakhir kali memakai pakaian dengan ciri-ciri kaos putih dan bercelana pendek merah.
Korban hanyut kedua bernama Muhamad Haerudin, kelahiran 01 Juli 1998, warga Kampung Panggang, RT 004 RW 003, Desa Selapanjang, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, dengan ciri-ciri terakhir menggunakan baju pantai berwarna kekuning-kuningan.

Sementara, yang selamat, Adam Alif (15), yang terselamatkan oleh nelayan yang kebetulan mau bersandar ke darat sehabis mancing.

Perlu diketahui bahwa pada hari Sabtu ini, kawasan Pantai Sawarna dipadati oleh sekitar 8 ribu wisatawan baik domestik maupun mancanegara.(LLJ)

Copyright @2016 FBn