Balawista Selamatkan 2 Wisatawan Asal Bogor Yang Terseret Arus di Sawarna

0
911

Lebak,fesbukbantennews.comĀ (24/7/2015) – Dua wisatawan asal Bogor,Jawa-Barat Rendi (25) dan Erik (25) nyaris tewas tenggelam terseret arus di pantai Sawarna, Bayah,Lebak,Jumat (2/7/2015) sore tadi. Beruntung relawan lifeguard Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) berhasil menyelamatkan keduanya.

Salah satu korban masih lemas usai diselamatkan Balawista.(LLJ)
Salah satu korban masih lemas usai diselamatkan Balawista.(LLJ)

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kedua wisatawan tersebut berenang bersama rombongannya selepas Jumatan. Mereka asyik berenang sehingga tak mengindahkan rambu keselamatan yang dipasang petugas lifeguard, hingga mereka jauh dari pantai.
Alhamdulillah selamat, penyelamatan selama 4 menit data nama Rendi asal bogor usia 25 thn dan erik usia 25 thn

Sudah beberapa kali diperingatkan, di tkp juga ada papan himbauan. Ternyata tidak diindahkan. Akhirnya dua orang itu terbawa arus. Tapi alhamdulillah bisa diselamatkan oleh 3 anggota lifeguard tadi pukul 3 sore,” kata koordinator Balawista Lebak, Lili Suheli.

Lili juga mengatakan, kedua korban tersebut berhasil diselamatkan dalam waktu tiak lebih dari lima menit.”saat itu petugas kami sedang patroli, melihat kedua korban terseret arus. Langsung tiga relawan kami menyelamatkan,”kata Lili.

Lili menghimbau, kepada para wisatawan supayya mematuhi aturan keselamatan yang diterapkan lifeguard. “Dan jangan malu-malu meminta petunjuk ke para lifeguard,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, bahwa hari ini pengunjung relatip menurun dibandingkan hari pertama hingga ketiga libur lebaran.”hari ini pengunjung sekitar 1500. Mungkin besok meningkat. Karena sabtu dan minggu banyak yang libur,” tukas Lili.(LLJ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here