Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Balawista Pandeglang Juara Umum Safety Games Banten Beach Festival 2018
Safety Games 2018 di Pantai Florida Anyer. (Foto: Imam Munandar)

Balawista Pandeglang Juara Umum Safety Games Banten Beach Festival 2018

Serang, fesbukbantennews.com (17/9/2018) – Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Pandeglang raih juara Umum Lomba Safety Games di Banten Beach Festival 2108, Anyer, Kabupaten Serang, Jumat (14/9/2018).

Safety Games 2018 di Pantai Florida Anyer. (Foto: Imam Munandar)

Mata lomba yang dipertandingkan dalam event tahunan tersebut Beach Flags, Beach Relay ,Beach Sprint dan Run Swim Run.

Dalam lomba yang diikuti ratusan anggota Balawista se-Provinsi Banten ,Pandeglang berhasil mengungguli tuan  rumah Balawista Kabupaten Serang.

Panitia Safety Games 2018 , Ahmad Jarwadi dalam sambutannya sesaat sebelum dimulaimya lomba mengatakan, tujuan digelarnya lomba ini selain untuk mengasah kemampuan para anggota balawista , juga untuk lebih mengeratkan silaturahim sesama  anggota.

” tujuan utama lomba ini bukan semata mendapatkan hadiah, kita dalam lomba ini  mengasah kemampuan kita. Terutama kepada anggota yabg baru. Dengan harapan kita semakin terlatih dan semakin siap mendampingi  wisatawan di setiap lokasi wisata Tirta ,” kata dia.

Sementara ketua Umum Balawista Banten Ade Ervin menambahkan , bahwa event tersebut juga untuk mengenalkan kepada masyarakat dan pemerintah . bahwa tugas Balawista tidaklah ringan.Namun setiap waktu Siap membantu ketika dibutuhkan.

“Balawista Siap bergerak saat dibutuhkan masyarakat . ini  demi nyamannya wisatawan yang beekunjung ke Banten,” tegas Ervin.

Selain lomba Safety Games, dalam kesempatan tersebut digelar juga bersih-bersih pantai yang dipandu oleh World Clean Up Day (WCD) Banten yang  disertai pula dengan aneka permainan (games) dan penampilan artis cilik Banten  Aida Caren dan  Adera.

Nampak dalam kegiatan tersebut, Sapma Kab Serang, Genpi , dan juga pihak dinas Pariwisata Banten.

“Selain menikmati destinasi wisata, kita ingin wisatawan  juga peduli dengan lingkungan. Melalui edukasi pantai ini kita akan kenalkan dan sosialisasikan bagaimana harusnya kita menjaga lingkungan,” kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati.

Copyright @2018 FBn