Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Balawista Banten : Libur Natal dan Tahun Baru Kecelakaan Laut Terkendali, Tak ada Korban Jiwa
Tim Relawan Balawista Banten siap siaga.(foto:balawista Banten)

Balawista Banten : Libur Natal dan Tahun Baru Kecelakaan Laut Terkendali, Tak ada Korban Jiwa

Pandeglang, fesbukbantennews.com (01/01/2018) – Kecelakaan laut Selama libur natal dan tahun baru 2018 di kawasan sepanjang pantai di Provinsi Banten terkendali dan tak ads korban jiwa. Demikian dikatakan Ketua Umum Badan Penyelamat Wisata Tirta ( Balawista ) Banten Ade Ervin , Senin (1/1/2017) sore.

Tim Relawan Balawista Banten siap siaga.(foto:balawista Banten)

Balawista Banten, lanjut Ervin, dalam pelaksanaan pengamanan natal dan tahun baru menerjunkan sekitar 150 relawannya untuk memberikan pelayanan keselamatan pada wisatawan.

” dalam proses itu bukan tidak terjadi kecelakaan, tetapi alhamdulillah semua ini bisa ditangani sehingga korban jiwa wisatawan akhir tahun ini bisa dihindari, ‘ kata Ervin.

Menurur Ervin, selain upaya penyelamatan pada wisatawan yang mengalami kecelakaan, hal pertama yang dilakukan adalah upaya prefentive yaitu dengan memberikan himbauan melalui rambu dan peringatan oleh para anggota yang bertugas. khususnya di lokasi-lokasi yang berbahaya.

“nah dengan upaya prefentive itulah kita berusaha mengurangi resiko, ” jelasnya.

Perlu diketahui bersama, tegas Ervin, selama libur natal sampai tahun baru 2018 kali ini ratusan ribu wisatawan memenuhi kawasan wisata di provinsi banten.

‘ untuk hitungan pastinya kami belum bisa keluarkan karena menunggu data asli dari para anggota yang bertugas dilapangan, ” ujarnya.

“memang selain kita memberikan pelayanan keselamatan bagi wisatawan balawista juga melakukan pendataan jumlah kunjungan, seperti rekan-rekan ketahui bahwa balawista terintegrasi langsung dengan para pengelola objek wisata sehingga kami secara langsung dapat memantau tingkat kunjungan baik itu secara visual atau berbasis data tiket masuk para pengelola objek, ” tukas Ervin, seraya mengatakan, hal ini dilakukan untuk mengukur perkembangan pariwisata di provinsi Banten.(LLJ)

Copyright @2016 FBn