Balawista Banten Gelar Kompetisi Lifeguard Nasional

0
193

Serang,fesbukbantennews.com (26/11/2016) – Badan Penyelamat Wisata Tirta menggelar lomba penjaga pantai bertajuk Water Saving Competition Balawista 2016 di pantai Cinangka, Serang, Banten, Sabtu (26/11/2016).

Peserta dari Sawarna, Kabupaten Lebak (memakai ikat kepala) siap-siap mengikuti perlombaan Long Swim.(LLJ)
Peserta dari Sawarna, Kabupaten Lebak (memakai ikat kepala) siap-siap mengikuti perlombaan Long Swim.(LLJ)

Kompetisi yang berskala nasional tersebut diikuti dari kab Badung (provinsi Bali, Pangandaran, Pelabuhan Ratu (Jawa Barat) , Kebumen (Jawa Tengah), Lebak Pandeglang, Serang, dan Cilegon (Banten).

Sementara, jenis yang dilombakan adalah Board Rescue, Beach Sprint, Tube Rescue, Beach Relay, Long Swim dan Beach Flag. Dengan jumlah peserta mencapai 200 anggota Balawista.

Panitia Water Saving Competition Balawista 2016 Ade Ervin mengatakan, bahwa kegiatan tersebut rutin diadakan tiap tahunnya.

Tujuan digelarnya kompetisi secara rutin ini, ungkap Ervin, untuk meningkatkan kemampuan dan bertukar pengalaman di kalangan penjaga pantai di objek-objek wisata di Indonesia.

“Kompetisi ini merupakan kejuaraan rutin yang digelar balawista dan tahun depan akan dilaksanakan di daerah lain seperti Bali atau Pangandaran dan daerah-daerah yang memiliki objek wisata tirta,” kata Ervin, Sabtu (26/11/2016).

Direncanakan, tegas Ervin, tahun depan kompetisi ini dilaksanakan di Provinsi Bali. (LLJ).