Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Bakti TNI Kodim 0602/Serang di Kecamatan Petir Memasuki Hari ke 7
Bakti TNI Kodim 0602/Serang di Kecamatan Petir ,kabupaten Serang.(vred)

Bakti TNI Kodim 0602/Serang di Kecamatan Petir Memasuki Hari ke 7

Serang,fesbukbantennews.com (12/4/2017) – Program membangun kemanunggalan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama rakyat, Komando Distrik Militer 0602/Serang yang dilaksanakan pada 5 April tahun 2017 lalu, kini program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-98 yang berada di Kampung Ranca Bogo, Desa Nagara Padang, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang sudah memasuki 7 hari pembangunannya.

Bakti TNI Kodim 0602/Serang di Kecamatan Petir ,kabupaten Serang.(vred)

Komandan Kodim 0602/Serang, Letkol Inf Oki Andriansyah Adiwirya mengatakan pembangunan tersebut sudah mencapai 25% secara keseluruhan, project tersebut diantaranya 12 Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), pengecoran jalan sepanjang 1.300 meter, mushola, jembatan hingga gorong-gorong.

“Alhamdulillah secara keseluruhan sudah 25 persen, 10 rumah alhamdulillah sudah terbangun, Insya Allah dalam waktu satu bulan kita selesaikan,” kata Oki saat ditemui disela-sela pengerjaan, Rabu, (12/4/2017).

Dalam satu hari 110 personel TNI yang terlibat dari unsur Angkatan Darat (AD) dan Angkatan Laut (AL) bersama masyarakat secara bergotong royong membangun desa mereka yang masih sangat jauh dari hidup layak. Kemesraan TNI dan warga yang terjalin hangat membuat program tersebut.

“Budaya gotong royong benar-benar terasa, sehingga sasaran fisik dari TMMD pasti tercapai sedangkan kegiatan untuk sasaran non fisik akan kita mulai pada tanggal 17 April mendatang,” tuturnya.

Sementara Danki Satgas TMMD, Kapten Andang menyebut bahwa kendala selama pelaksanaan hanya pada alat pengaduk pasir dan semen saja, selebihnya untuk pengerjaan rumah dalam satu malam bisa diselesaikan dan pembangunan jalan hanya dilakukan pagi hingga sore hari.

“Harus selesai satu bulan kalo tidak selesai namanya oprasinya gagal, kalo Rutilahu malam ini juga dikerjakan, kalo jalan kita hanya pagi sampai sore saja. Kendala lamanya hanya pada alat berat, selebihnya kami siap kerjakan,” tukasnya.(vred/LLJ)

Copyright @2016 FBn