Bakti Tani Nasional, FKK HIMAGRA dan Komisi IV DPR RI Gelar Panen Raya

0
216

Kaltim,fesbukbantennews.com (19/3/2019) – Forum Komunikasi dan Kerjasama Himpunan Mahasiswa Agronomi Indonesia (FKK HIMAGRI) melakukan Panen Raya dalam kegiatan Bakti Tani Nasional bersama Komisi IV DPR RI Budisatrio Djiwandono anggota di Kecamatan Anggana, Kalimantan Timur, pekan kemarin.

Panen Raya di Kaltim.(Benny)

Agenda Bakti Tani Nasional merupakan kegiatan mahasiswa untuk mengabdi kepada masyarakat dan merupakan program kerja nasional FKK HIMAGRI.

Agenda ini dilaksanakan pada 13-16 Maret diawali dengan Seminar Nasional dan Himpunan Mahasiswa Agroekoteknologi Universitas Mulawarman menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan. Kegiatan dihadiri oleh ratusan mahasiswa pertanian se Indonesia dari barat hingga timur Indonesia.

Salah satu agendanya adalah Panen Raya FKK HIMAGRI yang dilaksanakan di Desa Kutai Lama, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Karta Negara. Yang begitu spesial adalah hadirnya sosok tokoh muda yang menginspirasi dikalangan generasi muda saat ini, yaitu Budisatrio Djiwandono dari Komisi IV DPR RI.

Benny Rivaldy mahasiswa Agroekoteknologi Untirta selaku Sekjend FKK HIMAGRI menyampaikan bahwa kegiatan panen raya ini sebagai bentuk rasa syukur atas hasil yang didapat. “Saya mengucapkan rasa syukur karna hari ini waktu panen telah tiba, dan semoga petani bisa menikmati hasil yang maksimal”. Ujar Benny.

Selain itu, Budisatrio Djiwandono juga menyampaikan dan berharap agar petani kita di Indonesia dapat lebih sejahtera dan kita generasi muda bisa bersama sama mewujudkan kedaulatan pangan. “Semoga petani kita kedepan bisa lebih sejahtera dan semoga kita generasi muda bisa mewujudkan pertanian Indonesia yang berdaulat”. Ujar Budi sekaligus membuka kegiatan Bakti Tani Nasional FKK HIMAGRI.

Terakhir, Ardi Cahyo Kusuma Mahasiswa Agroekoteknologi Universitas Mulawarman selaku Ketua Pelaksana mengucapkan terima kasih kepada Budisatrio Djiwandono yang begitu luar biasa dan menyempatkan waktu untuk hadir dalam kegiatan Bakti Tani Nasional serta terima kasih kepada Dinas Pertanian Provinsi Kaltim, perwakilan kecamatan, desa hingga kelompok tani dan masyarakat setempat yang hadir dalam kegiatan Panen Raya FKK HIMAGRI.(LLJ).

Kiriman dulur FBn: FKK HIMAGRI