Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Baduy FC, Bermaterikan Pemain Asli Warga Suku Baduy
Pengurus Baduy FC, tiga diantaranya warga Baduy.(ast)

Baduy FC, Bermaterikan Pemain Asli Warga Suku Baduy

Serang,fesbukbantennews.com (7/4/2016) – Bermodalkan semangat dan keinginan bisa sejajar dengan klub-klub sepakbola di Nusantara, warga Baduy (Luar) Kabupaten Lebak, Banten, membentuk tim Baduy Football Club (FC). Dan seluruh pemainnya juga adalah asli warga Baduy.

Pengurus Baduy FC, tiga diantaranya warga Baduy.(ast)

Pengurus Baduy FC, tiga diantaranya warga Baduy.(ast)

Manajer Baduy FC Andi S Trisnahadi mengungkapkan, sementara ini, jumlah pemain Baduy FC sebanyak 24 pemain, yang berumur 16 sampai 24 tahun. Sementara untuk pelatih dari kotta Tangerang.

“Sebenarnya Baduy FC sudah berjalan 8 bulan yang lalu dan asli warga Baduy. Bulan ini kita pemantapan kepengurusan serta masih melakukan pejaringan pemain, ” kata Andi usai rapat kepengurusan Baduy FC di Graha Bhumi, Sempu, Kota Serang, Minggu (17/4/2016.

Andi juga mengatakan, bahwa sementara ini lapangan yang digunakan untuk latihan pemain Baduy FC di Kadu Jangkung (Baduy luar). “Dan untuk kantornya saat ini di kota Serang (Graha bhumi),” katt Andi.

Andi menegaskan, dia dan rekan-rekan pengurus Baduy FC yang bukan warga Baduyn hanya membantu saja. Mulai perlengkapan pemain, hingga mendatangkan pelatih. “Kami hanya membantu keingnan warga Baduy yang ingin memiliki klub sepakbola dan dikelola secara profesional. Dan ke depan, Baduy FC bisa bersaing dengan klub sepakbola lainnya di Indonesia,” tegas Andi.

Sementara, menurut warga Baduy yang jadi pengurus Baduy FC, Antiwin, warga Baduy (luar) sebenarnya sudah lama berrkcimpung di dunia sepakbola. Naun karena beum terkoordinir dengan rapih. Maka tidk dikenal oleh warga luar Baduy. “Padahal mah, kami (Baduy FC) pernah ngilu kompetisi sepakbola di Lebak tahun kamari.,” kata Antiwin usai rapat.(LLJ)

Copyright @2016 FBn