Asiah Gembira, Rumah Bantuan Pemkab Lebak Hampir Rampung

0
187

Lebak,fesbukbantennews.com (20/6/2016) – Asiah (65) tersenyum  bahagia, menyaksikan  rumah barunya. Rumah baru  itu dibangun oleh Pemkab Lebak diatas tanah miliknya sendiri. Seperti diberitakan sebelumnya rumah Aisah roboh akibat terjangan angin kencang yang terjadi Kp. Kalahang Desa Padasuka, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Banten.

Bupati Lebak Iti oktavia berpose bersama Asiah di depan rumah yang sedang dibangun Pemkab Lebak.
Bupati Lebak Iti oktavia berpose bersama Asiah di depan rumah yang sedang dibangun Pemkab Lebak.

Peristiwa yang terjadi siang hari, pada Rabu (15/6/2016) telah meluluh lantahkan rumah milik Aisah.

Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya, langsung meninjau lokasi kejadian setelah mendapatkan laporan dari warga. Didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Lebak yang merangkap sebagai ketua Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), H. Dede Jaelani,  menyerahkan bantuan berupa bahan bangungan senilai 15 Juta Rupiah, Jumat (17/06/2016).

“Saya hanya ingin memastikan pembangunan ini berjalan dengan lancar dan saya minta segera diselesaikan biar cepat ditempati” Ujar Bupati Iti saat meninjau langsung pembangunan rumah tinggal Aisah.

Sementara dari tinjauan di lokasi, pembangunan rumah itu dikerjakan secara bergotong-royong antara warga dan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Ketua Korpri Lebak merasa yakin kalu pembangunan rumah tersebut bisa ditempati dalam waktu dekat.

“Pembangunannya sudah tahap penyelesaian akhir, mudah-mudahan besok sudah bisa ditempati” Ujar Dede Jaelani. (hmslbk/bukan ADV/LLJ).