Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » ASDP Merak Terus Perbaiki Fasilitas Pelabuhan Jelang Arus Mudik
Mario S

ASDP Merak Terus Perbaiki Fasilitas Pelabuhan Jelang Arus Mudik

Serang,fesbukbantennews.com (25/6/2016) – Pengelola Pelabuhan Merak, dalam hal ini PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) Cabang Utama Merak melakukan pembenahan dan perbaikan sejumlah fasilitas di dalam area Pelabuhan sebagai persiapan memasuki bulan Ramadan dan menghadapi arus mudik Lebaran 2016.

Mario S

Mario S


Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Mario Sardadi, menjelaskan, sejumlah infrastruktur di dalam areal Pelabuhan Merak yang diperbaiki antara lain jalan beton di lingkungan pelabuhan, fasilitas dermaga sehingga kapal bisa bersandar dengan mudah, dan sejumlah fasilitas untuk pejalan kaki dengan penambahan pendingin ruangan agar lebih nyaman saat menunggu kedatangan perahu.

“Kendati sudah memasuki arus mudik lebaran yang sebentar lagi, kami terus melakukan dan mengejar target perbaikkan hingga H-7 sudah harus rampung semuanya, agar tidak menggangu para pemudik nantinya,” kata Mario S, Jumat (24/06/2016).

Mario juga menjelaskan, Pelabuhan Penyeberangan Merak-Bakauheni dilayani 59 kapal. Dengan aktivitas normal terdapat di bawah 70-80 trip per hari. Namun jumlah trip akan meningkat drastis menjelang arus mudik Lebaran yang bisa mencapai lebih 100 trip per hari. (iman/LLJ)

Copyright @2016 FBn