APMPC Desak Rano Mundur, Jika Tak Mampu Ciptakan Infrastruktur Yang Baik

0
427

Lebak,fesbukbantennews.com (5/9/2015) – Aliansi Pemuda-Mahasiswa Peduli Cilangkahan (APMPC) menggelar aksi unjuk rasa di Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Sabtu 5 September 2015. Aksi dilakukan menyambut kedatangan Gubernur Banten Rano Karno menghadiri upacara Seren Taun di Desa Cisungsang, Kecamatan Cibeber.

Aksi AMPC tuntut Rano Mundur.(gies)
Aksi AMPC tuntut Rano Mundur.(gies)

Massa aksi meminta Rano mundur dari jabatannya jika tidak mampu menciptakan infrastruktur yang baik di wilayah Banten Selatan.

“Kami menuntut Pemprov Banten menyapu bersih kendaraan besar di ruas Jalan Saketi-Malingping-Simpang sebagai bentuk konsistensi dan keberpihakan Rano kepada masyarakat Cilangkahan. Berikan sanksi tegas kepada pihak yang dianggap nakal dan tidak bertanggung jawab agar segera mematuhi Pergub Nomor 8 Tahun 2015. Jika gubernur masih tidak bisa memenuhi aspirasi masyarakat, kami meminta Rano mundur dari jabatannya,” kata korlap aksi Erot Rohman.

Erot menuturkan, aksi ini adalah bentuk aspirasi rakyat mengingatkan janji dan sikap Rano yang disampaikan akhir Februari silam, saat Rano menggelar dialog dengan warga di Kecamatan Malingping.
“Saat itu Pemprov menginisiasi upaya portalisasi di enam titik dan juga lahirnya pergub 8/2015. Bahkan Rano mengeluarkan stetmen tegas untuk siap memberikan sanksi kepada pihak yang dianggap nakal. Ironisnya portalisasi dan pergub pada implementasinya masih jauh dari harapan. Kendaraan overtonase masih saja lalulalang dan mengakibatkan rusaknya jalan. Itu indikator bahwa kepemimpinan Rano lemah,” kata Erot.

Berdasrkan pantauan, aksi APMPC tersebut dikawal ketat aparat kepolisian. (gis/LLJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here