Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Aparat Desa Angsana dan Panimbang Ikuti Pelatihan Pengelolaan Website
Peserta pengelolaan Website Desa Kecamatan Angsana dan Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang,

Aparat Desa Angsana dan Panimbang Ikuti Pelatihan Pengelolaan Website

Serang , fesbukbantennews.com (7/2/2018) – Guna memberdayakan operator desa dalam mempublikasikan informasi melalui Website desa, Konsultan Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Angsana dan Panimbang mengadakan Pelatihan Tenaga Pelaksana Pengelola Website Desa Kecamatan Angsana dan Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang, diadakan di Hotel Wisata Baru Kota Serang, Rabu dan Kamis (7-8/1/2018).

Peserta pengelolaan Website Desa Kecamatan Angsana dan Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang,

Mujani Nur Efendi, Camat Angsana dalam sambutannya menjelaskan bahwa Program pengembangan website desa untuk mendukung Sistem Informasi Desa (SID) perlu untuk terus ditindaklanjuti, guna mempersiapkan operator yang handal dalam menginformasikan kegiatan dan perkembangan desa.

Kepala Desa Cikayas Kecamatan Angsana Amad Lesmana sangat bersyukur dapat diikutsertakan dalam kegiatan pelatihan ini, sejak pertama saya menjadi Kepala Desa di tahun 2008, baru di tahun 2018 ada pelatihan website desa.

Koordinator Konsultan Pendamping Wilayah (KPW) 2 Provinsi Banten Dwi Rahmanto, menjelaskan bahwa beberapa koordinator provinsi lain saat ingin mengunjungi Banten, banyak yang mencari informasi melalui website dan internet. Maka menjadi suatu keharusan bagi suatu desa untuk memiliki website untuk menginformasikan profil dan kemajuan desanya melalui website dan internet.

Peserta Website Desa Kecamatan Angsana dan Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang,sedang mendengarkan pengarahan pemateri.

Camat Panimbang Suaedi Kurdiatna, kemajuan teknologi harus diikuti, angsana dan panimbang akan dikenal oleh dunia luar melalui media, salah satunya website desa. Karena setiap operator sudah memiliki perangkat handphone maka setiap kegiatan dapat di share secara cepat melalui perangkat yang ada. Sekaligus membuka acara. Dan memberikan perangkat handphone secara simbolis kepada peserta pelatihan.

Dalam kegiatan yang baru pertama kali diadakan di Provinsi Banten ini, Konsultan Pemberdayaan Masyatakat menghadirkan pemateri dari kalangan Praktisi Media, Andi Trisnahadi. Dalam penyampaian materinya tentang Jurnalistik dan Sosial Media Strategis, Andi berharap materi dapat terserap sehingga dapat menjadi bekal para operator dalam mengelola informasi desa.

Tak ketinggalan, pemateri dari kalangan Akademisi dan praktisi Website yaitu Hendry Gunawan turut dihadirkan demi mempersiapkan operator yang handal dan memiliki dasar-dasar yang kuat dalam mengolah websitenya nanti.(gun/ast/ LLJ).

Copyright @2018 FBn