Antisipasi Lonjakan Penumpang, PT Pelindo II Banten Siapkan Dua Dermaga Alternatif

0
162

Serang,fesbukbantennews.com (19/6/2017) – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Cabang Banten menyiapkan dua dermaga sebagai alternatif jika di Pelabuhan Merak terjadi penumpukan kendaraan pada arus mudik tahun 2017.

Pelindo II .(google)

 

 

“Kita sediakan ada dua dermaga ditempat kita, lapangan parkir dan akses jalan menuju pelabuhan, apabila nanti dibutuhkan bila mana di Merak penuh, kita siap membackup,” kata General Manager Pelindo Banten Armer Amir kepada wartawan, Jumat (16/6/2017).

 

 

Armer menjelaskan, satu dermaga dapat disadarkan jenis roro dan satu dermaga untuk bisa juga digunakan untuk kapal selain roro, seperti kapal perang milik TNI.

 

 

“Masing-masing dermaga panjangnya 150 meter, jadi bisa untuk mengangkut pemudik, dan akan ada perlajuan khusus,” jelasnya.

 

 

Meski demikian, pihaknya belum melakukan kordinasi dengan PT ASDP Merak, terkait kesiapan PT Pelindo untuk membantu kelancaran arus mudik dengan menyediakan dua dermaga mengangkut pemudik yang akan meluar dan masuk wilayah Banten.

 

 

“Memang saya baru sampaikan, ASDP juga belum kordinasi ke kita, tapi kalau nanti dibutuhkan kami siap,” katanya.

 

 

Sementara itu, General Manajer PT ASDP Merak Tommy Kaunang mempersilahkan jika Pelindo menyedikan dua dermaga untuk membantu kelancaran arus mudik.(dhow/LLJ)