Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Angka Pengangguran di Banten Capai Setengah Juta Jiwa

Angka Pengangguran di Banten Capai Setengah Juta Jiwa

Serang,fesbukbantennews.com (8/10/2015) – Angka pengangguran i provinsi Banten menyentuh angka setengah juta jiwa. Setelah angka pengangguran dari data bulan Februari 2015 sebanyak 489 jiwa ditambah dengan sekitar 20 ribu pekerja di Banten yang pada bulan ini dirumahkan dan di PHK.

Ilustrasi. (net)

Ilustrasi. (net)

“dirumahkan jumlahnya sekitar 8.000-an. Sedangkan yang terkena PHK sebanyak 9.000-an, bahkan berpotensi sampai 12.000-an,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten, Hudaya Latuconsina, Kamis (08/10/2015).

Jumlah angka pengangguran tersebut diperparah dengan lulusan siswa SMA sederajat yang tidak meneruskan jenjang pendidikan ke bangku kuliah dan belum mendapatkan pekerjaan.

“dengan bertambahnya lulusan SMA, SMK, MA sebanyak 147.000 kemarin, 50 persen nya masuk kedalam angka pengangguran tersebut,” terangnya.

Terkait pegawai yang dirumahkan, Hudaya mengaku telah melakukan mediasi dengan perusahaan. Namun hal ini dilematis karena berkaitan dengan kekuatan perusahaan tersebut.

Dirinya pun berupaya mengurangi angka pengangguran di Provinsi Banten dengan membuka job fair di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Banten sejak tanggal 07 Oktober hingga 09 Oktober 2015.

“yang terkena PHK ini yang harus bisa bersaing,” jelasnya.(LLJ).

Copyright @2016 FBn