Andika Usulkan Banten Tuan Rumah Hari Pers Nasional 2020

0
156

Padang,fesbukbantennews.com ( 9/2/2018) – Keinginan Pemerintah Provinsi Banten untuk menjadikan Banten sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan Hari Pers Nasional di tahun mendatang semakin menguat. Karenanya pemerintah daerah mencoba untuk melengkapi sarana dan prasarana guna mendukung pelaksanaan hari besar bagi insan media di Indonesia tersebut.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy do acara puncak peringatan HPN di Padang.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy ditemui disela menghadiri undangan Hari Pers Nasional (HPN) ke 32 di Kota Padang, Jum’at (9/2/2018) menyampaikan, pada dasarnya Pemprov Banten sangat menyambut baik agar dilaksanakannya HPN mendatang di Banten. Meski begitu, menjadi tuan rumah tahunan awak media itu tidak mungkin bisa dilaksanakan di Banten pada tahun 2019 mendatang. Karena pada tahun mendatang merupakan tahun politik yang disibukan dengan kegiatan politik. Sehingga, lanjut Andika, Pemprov Banten dimungkinkan akan mengajukan diri menjadi tuan rumah pelaksanaan HPN pada tahun 2020 mendatang.

“Untuk tahun 2019 kita fokus pemilihan dulu, semoga tahun 2020 Banten bisa jadi tuan rumah Hari Pers Nasional,”ujar Wakil Gubernur

Oleh sebab itu, lanjut Wagub, pihaknya terus berkoordinasi dengan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia provinsi Banten untuk mewujudkan keinginan itu. Sedangkan, disisi lain Andika menyampaikan pada dasarnya Pemprov Banten dengan didukung kabupaten dan kota sudah siap untuk bisa menjadi tuan rumah hajatan tahunan itu. Meski diakui persoalan itu harus dikoordinasikan lebih matang dengan berbagai pihak di Banten.

Gubernur Banten Wahidin Halim berharap penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) tahun depan dapat dilaksanakan di Provinsi Banten.

“Kalau Provinsi Banten dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan Hari Pers Nasional, tentu lebih baik,” ujar Wahidin Halim di rumah dinas Jalan Ahmad Yani, Kota Serang, Kamis (8/2/2018).

Wahidin mengatakan, untuk menjadi tuan rumah HPN, tentu ada proses yang dilalui dan disiapkan. “Soal itu, organisasi pers-lah yang lebih tau. Prinsipnya, Provinsi Banten siap menjadi tuan rumah,” ungkap Wahidin.

“Pemerintah Provinsi Banten akan menganggarkannya dalam APBD jika memang tidak menyalahi aturan. Masalahnya menyalahi aturan atau melanggar tidak?,” tanya Gubenur.

Ketua PWI Provinsi Banten Firdaus menyambut baik atas keinginan Gubernur dan Wakil Gubernur untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan HPN tahun mendatang. Apalagi keinginan itu telah disampaikan langsung oleh pasangan kepala daerah yang menyambutnya dengan antusias. Karenanya, lanjut Firdaus, pihaknya akan mencoba melakukan langkah-langkah strategis untuk bisa merealisasikan rencana tersebut. Bahkan, bukan tidak mungkin dalam kesempatan HPN di Padang ini rencana itu akan disampaikan langsung ke pengurus PWI pusat agar bisa menjadi bahan pertimbangan.

Acara HPN ke 32 di Kota Padang, Sumatera Barat di hadiri Presiden RI Joko Widodo, sejumlah Menteri Kabinet kerja, Kepala Daerah dari berbagai Provinsi dan ribuan jurnalis dari seluruh Indonesia.(provBTN/bknADV/LLJ).