Andika: Karang Taruna Banten Tak Terima Hibah

0
190

Serang, fesbukbantennews.com (5/6/2018) – Ketua Karang Taruna Provinsi Banten Andika Hazrumy menegaskan, akan terus mendorong kemandirian organisasi Karang Taruna Provinsi Banten dengan tidak menerima atau meminta dana hibah dari Pemprov Banten. Bahkan tahun ini, Karang Taruna bisa membuktikan tanpa dana hibah mampu berkarya dan bermanfaat bagi masyarakat.

Ketua Karang Taruna Andika Hazrumy foto bersama ribuan anak yatim dan dhuafa.

“Kami di kepengurusan Karang Taruna Banten sudah bersepakat tidak akan menerima dana hibah dari Pemprov Banten,” kata Andika di sela-sela buka puasa bersama antara Karang Taruna Banten dengan 1.000 anak yatim di Plaza Aspirasi, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Selasa (5/6/2018)

Andika menyatakan, Karang Taruna Banten akan menjadi organisasi kemitraan dengan pemerintah daerah, BUMD, BUMN, serta perusahaan di wilayah Banten dan nasional. “Tahun ini tanpa dana hibah organisasi Karang Taruna Banten berjalan dengan baik. Termasuk organisasi karang taruna di kabupaten/kota. Karang taruna akan jadi role model bagi kemandirian organisasi di Banten,” tegasnya.

Kegiatan berbagi dengan menyantuni sekira 1.000 anak yatim merupakan salah satu bukti kemandirian Karang Taruna Banten. “Dengan keikhlasan dan ketulusan, kami yakin program yang sudah direncanakan akan bermanfaat bagi masyarakat. Salah satunya, kami punya program menggerakan ekonomi para pemuda,” ujarnya.

Sementara itu, pada buka puasa bersama sekaligus santunan 1.000 anak yatim, digelar berbagai acara yang ceria dan penuh khidmat. Untuk menghibur para anak yatim, hadir pendongeng Kak Adib dan B4_Beat_Band. Ceramah diisi oleh ustad Abeey Ghifran.

Sekretaris Karang Taruna Banten Gatot Yan mengatakan, anak yatim yang disantuni berasal dari kabupaten/kota. “Semoga apa yang kami lakukan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Kami berterima kasih kepada para mitra yang bekerja sama dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Terkait komitmen Andika bahwa Karang Taruna Banten yang tak menerima dana hibah dari Pemprov Banten, Gatot menegaskan bahwa hal itu sudah menjadi komitmen bersama para pengurus. “Walaupun ketua kami adalah wakil gubernur, dalam berbagai kesempatan, beliau selalu menginspirasi kami tentang kemandirian. Alhamdulillah kami mampu dan organisasi berjalan dengan baik,” ujarnya.(am/LLJ)