Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Anak Relawan Pasien Miskin Wakili Banten Ikuti Olimpiade Nasional MIPA di Surabaya

Anak Relawan Pasien Miskin Wakili Banten Ikuti Olimpiade Nasional MIPA di Surabaya

Serang,fesbukbantennews (14/5/2015) – Raka Pratama Pujiadi Mahasiswa Semester IV Fakultas Teknik Universitas Sultan Agung Tirtayasa (Untirta) Banten, mewakili Provinsi Banten mengikuti seleksi Tingkat Nasional ON-MIPA 2015 di bidang fisika. Yang akan diselenggarakan di Surabaya 24-28 Mei 2015.

Raka Pratama Pujiadi (ist)

Raka Pratama Pujiadi (ist)

Anak pertama seorang guru honorer dan juga relawan pendamping pasien miskin ini akan bersaing memperebutkan medali dengan 256 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Sebelumnya Raka, panggilan akrab Raka Pratama Pujiadi telah mengikuti seleksi tingkat wwilayah Kopertis III (Jabodetabek dan Banten). Yang diselenggarakan selama dua hari yakni 8-9 April 2015 di Jakarta.
Pada ON MIPA–PT 2015 tahap nasional nanti direncanakan akan berlangsung pada tanggal 24 s.d. 28 Mei 2015. yang akan diikuti oleh mahasiswa se-Indonesia berjumlah 256 orang (hasil seleksi tingkat wilayah), yang masing-masing bidang kompetisi terdiri dari 64 orang.

Hal yang sangat membanggakan Raka bisa mewakili kampus di Provinsi Banten di event bergengsi ini “Olimpiade  Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 2015″.

Keikutsertaan Raka di ajang bergengsi tingkat Nasional, ini adalah kali pertama. Meski demikian, Raka tetap bertekad mempersembahkan yang terbaik untuk kampusnya. Terutama untuk ibunya . ” Yang jelas tidak mau di urutan terakhir,” kata Raka, dikutip dari akun facebooknya.

Saat ini, Raka tinggal di sebuah rumah kontrakan di Taman Cimuncang Indah,Kota Serang, bersama keluarganya. Sebelum kuliah di Untirta, Raka pernah mengenyam pendidikan di SMAN Ciruas,sementara SMP nya di SMPN 8 Kota Serang.

Raka rencananya berangkat ke Surabaya untuk mengikuti ON-MIPA 2015, sekitar 22 Mei nanti. Dan akan menggunakan bus. Sementara peserta lainnya menggunakan pesawat.

Sementara, Ibunda Raka Pratama, Suciyanti, kepada FBN mengungkapkan, dirinya sangat bangga anak pertamanya berhasil lolos tingkat nasional. Meskipun Raka lahir di keluarga yang ekonomi pas-pasan, lanjut Wanita yang berprofesi sebagai relawan sosial di fesbuk banten news dan 11 tahun mengabdi di Banten sebagai guru berstatus honorer, Raka adalah sosok yang sangat rajin belajar sejak duduk di bangku SMP.

“Sejak SMP, SMA dan sekarang, alhamdulillah, Raka selalu mendapat ranking tinggi. Mudah-mudahan, anak saya menjadi juara satu di ON-MIPA tingkat nasional ini,” kata Suci.

Untuk diketahui, tahun 2014 lalu, Raka juga mewakili kampus di Banten, mengikuti Kontes Mobil Hemat Energi di Surabaya.

Semoga Raka berhasil meraih medali dan mengharumkan nama Banten di kancah pendidikan. Serta membuat senang keluarganya. (LLJ)

Copyright @2016 FBn