Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » 12 Tahun Anaknya Kerja di Arab Tak Bisa Pulang , Ibu Minta Bantuan ke Disnakertrans Banten

12 Tahun Anaknya Kerja di Arab Tak Bisa Pulang , Ibu Minta Bantuan ke Disnakertrans Banten

Serang,fesbukbantennews.com (27/7/2015) – Ibu Neni (50) bersama cucunya Munajah (15) mendatangi kantor Disnakertrans Provinsi Banten, Senin (27/7/2015). Untuk meminta bantuan, lantaran anaknya Fatmawati (36) warga Kampung Kresek , Kabupaten Tangerang 12 Tahun tak bisa pulang menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Najran Saudi Arabia. Bahkan tak digajih selama 6,5 tahun.TKW

“Terakhir telpon sabtu kemarin dia nangis pengen pulang karena sudah gak betah takut gak bisa pulang oleh majikannya, saya sebagai ibu menangis mas denger anak kaya gitu makanya saya minta bantuannya ke sini mas, tolong di bantu anak ibu,” tangis Neni Ibu TKW asal Kresek ini kepada wartawan, Senin (27/5/2015).

Ia juga mengaku bahwa pengaduan anaknya selama bekerja di Najran dengan majikannya yakni Hediah, di lima tahun pertama gaji yang diberikan lancar walaupun langsung dikirim oleh majikannya keanaknya tanpa melalui Fatmawati, namun setelah itu gaji tak kunjung diberikan.

“Enam tahun setengah gak digajih mas, nangis hati ibu, dia kerja sama majikannya sudah tidak bisa pulang, sekarang dia udah diungsikan ke Riad ke rumah orang tua majikannya , untung baik orang tua majikannya mah mas,” kata Neni.

Ia juga berharap dengan pemerintah provinsi banten bisa membantu dan bisa memulangkan fatmawati.

Sementara itu kepala dinas disnakertrans, Hudaya mengatakan, pemerintah akan menindaklanjuti laporan ini karena peristiwa seperti ini harus segera ditindak lanjuti.

“Tentu kita terima laporannya kita akan telusuri dulu secara datanya, dan langkahnya kita akan tanyakan ke imigrasi setelah datanya ada, khawatir ada perubahan datanya disananya karena ini kan melebihi kontrak,” kata Hudaya.(guet/LLJ)

Copyright @2018 FBn