Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Ambalan Arya Mandalika dan Putri Ijo SMPN 3 Kota Serang Akan Gelar Jugalang XI
Ambalan Arya Mandalika dan Putri Ijo SMPN 3 Kota Serang.

Ambalan Arya Mandalika dan Putri Ijo SMPN 3 Kota Serang Akan Gelar Jugalang XI

Serang,fesbukbantennews.(30/7/2016) – Gerakan pramuka ambalan Arya Mandalika dan Putri Ijo SMPN 3 Kota Serang akan menggelar Jumpa Penggalang (Jugalang) XI 2016. Kegiatan ini akan digelar 23-25 September mendatang di Tembong Jaya Outbound, Kota Serang.

Ambalan Arya Mandalika dan Putri Ijo SMPN 3 Kota Serang.

Ambalan Arya Mandalika dan Putri Ijo SMPN 3 Kota Serang.

“Kegiatan rutin ini semula hanya se-Kabupaten/Kota Serang dan Cilegon, kini akan kita lakukan se-Banten,” ujar Dodi Kustiadi, Pembina Pramuka Pangkalan SMPN 3 Kota Serang, Sabtu (30/7/2016).

Dikatakan, kegiatan dalam menyambut HUT Ambalan Arya Mandalika dan Putri Ijo ini untuk menggalang persatuan dan kesatuan sesama anggota pramuka penggalang (SMP, MTs dan sederajat) se- Provinsi Banten serta menambah wawasan dan ilmu pengetahuan tentang pramuka.

“Kita buka pendaftaran bagi sekolah di Banten yang ingin ikut kegiatan ini. Setiap regu putera dan puteri terdiri 8 orang. Kita targetkan 100 regu akan terlibat dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Dikatakan, kegiatan jugalang ini akan diisi berbagai lomba di antaranya bilik pengetahuan, pidato bebasan Banten, puisi, morse, senam pramuka, semaphore, baris berbaris, MTQ, teknologi tepat guna, dan lainnya.

“Setelah kegiatan ini diharapkan menjadi seorang pramuka yang mempunyai jiwa sportif, kreatif, inovatif, gigih serta mempunyai prestasi yang membanggakan, mempunyai kreatifitas dan sportivitas,” ungkapnya.(bantennews/LLJ)

Copyright @2016 FBn