Amankan Pilkades Serempak, Polres Serang Terjunkan 1.600 Personil

0
504

Serang,fesbukbantennews.com (22/6/2015) – Polres Serang menerjunkan sebanyak 1.600 personil untuk mengamankan jalannya pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) se Kabupaten Serang yang akan digelar pada tanggal 28 Juni 2015 mendatang.

Gelar pasukaa di Alun-alun Serang hadapi Pilkades Serempak i Kabupaten Serang.(FBn)
Gelar pasukaa di Alun-alun Serang hadapi Pilkades Serempak i Kabupaten Serang.(FBn)

“Pada pelaksaanan pilkades sudah mempersiapkan kekuatan personil, secara keseluruhan kurang lebih sebanyak 1.600 personil gabungan dari TNI, Linmas dibantu juga dari BKO dari Polda Banten,” kata Kapolres Serang AKBP Nunung Syaifuddin kepada wartawan saat gelar pasukan di Alun Alun Barat Kota Serang, Senin (22/6/2015)

Nunung mengatakan pihaknya sudah membagi zona pengamanan menjadi sembilan zona, dan disetiap zonanya sudah dipetakan mana saja yang menjadi titik-titik kerawanan.

“Setiap kecamatan bersama polseknya sudah membuat deklarasi damai,  kita juga akan memperdayakan babinsa untuk menjaga kamtibnas, setiap zona juga akan kita tempatkan 1 pleton dalmas untuk melakukan patroli mengantisipasi gesekan,” Jelasnya.

Pada saat penetapan calon terpilih kepala Desa, lanjut Nunung, menjadi waktu yang rawan akan adanya pergeskan antar kubu untuk itu pihaknya juga akan menerjunkan sejumlah kendaraan besar berupa Water Canon, Baracuda dan kawat berduri serta menerjunkan personil bermotor untuk mengamankan jalannya pelaksaan pilkades yang aman damai serta tentram.

“Kegitan kita akan dimulai dari masa kampanye, masa tenang dan pada masa pemilihan, untuk penetapan calon cukup rawan, (Pertikaian),” tukasnya.(Dhow/LLJ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here