Amankan May Day, Polda Banten Kerahkan 1.770 Personil

0
178

Serang,fesbukbantennews.com (29/4/2016)- Untuk memastikan peringatan hari buruh (May Day) pada 1 mei 2016 di Provinsi Banten berlangsung tertib dan situasi kemanan tetap kondusif, Polda Banten mengerahkan sebanyak 1.770 personil gabungan.

Kapolda Banten Brigjen Pol Ahmad Dofiri dampingi Sekda Banten memantau persiapan pengamanan May Day 2016.(foto: humas Setda Pemprov Banten)
Kapolda Banten Brigjen Pol Ahmad Dofiri dampingi Sekda Banten memantau persiapan pengamanan May Day 2016.(foto: humas Setda Pemprov Banten)

“Personil yang dikerahkan sebanyak 1.770 personil gabungan dari intansi terkait, sedangkan dari polda sendiri 1.300 personil, dibantu juga polres-polres,” kata Kapolda Banten, Brigjen Pol Ahmad Dofiri seusai menggelar apel pasukan di Mapolda Banten, Jumat (29/4/2016) pagi.

Dofiri mengungkapkan, sebagian personil akan ditempatkan disejumlah titik-titik konsentrasi, termasuk dikawasan industri dan objek vital nasional yang tersebar di wilayah hukum Polda Banten.

“Dengan jumlah tersebut, diharapkan perayaan hari buruh tahun ini berlangsung lancar, tidak ada upaya-upaya sweping dari para buruh, apalagi pemblokiran jalan,” ujar Mantan Karo Binkar Mabes Polri ini .

Perwira bintang satu ini menjelaskan, untuk mencegah adanya gangguan kemanan pihaknya sudah mempersiapkan keamanan secara maksimal, dan tetap akan melalukan upaya preventif.

“Jika ada hal-hal yang tidak kita ininginkan, akan ditindak tegas, tapi mudah-mudahan berjalan,” jelasnya.

Selain personil, pihaknya juga menyiagakan kendaraan baracuda, water canon, kawat berduri, anjing, gegana, serta personil bersenjata lengkap akan disiapkan.

“Kita siaga dari tanggal 30 april hingga 2 mei, semua intansi baik TNI, Pemerintah provinsi Banten sudah berjalan kordinasainya, jadi kita siap menghadapi perayaan para buruh ini,” tandasnya.(dhow/LLJ)