Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Alumni SMANSA Serang Santuni Ratusan Jompo di Kawasan Banten Lama
Panitia membagikan sembako kepada para lansia dhuafa di komplek Banten Lama.

Alumni SMANSA Serang Santuni Ratusan Jompo di Kawasan Banten Lama

Serang, fesbukbantennews.com (27/5/2018) – Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Serang ( SMANSA) angkatan 93 memberikan santunan kepada 100 jompo lebih yang berada di kawasan Banten Lama,kota Serang, Banten, Minggu (27/5/2018). Bahkan sebelum Ramadhan juga alumni SMANSA juga memberikan santunan kepada ratusan yatim Dhuafa.

Panitia membagikan sembako kepada para lansia dhuafa di komplek Banten Lama.

Ketua pelaksana santuna alumni SMANSA 93 Aziz Anhar mengatakan, pemberian santunan kepada ratusan lansia Dhuafa tersebut sebagai wujud kepedulian alumni SMANSA kepada kaum Dhuafa.

” meski tidak banyak, diharapkan bantuan ini bisa meringankan para lansia pada Ramadhan ini,” kata Aziz.

Aziz juga menjelaskan, santunan berupa sembako dan uang tunai tersebut hasil dari para alumni SMANSA .

Lebih jauh dia menjelaskan, bahwa santunan kepada lansia dan yatim Dhuafa di kawasan Banten Lama, sebagai rangkaian kegiatan alumni SMANSA yang akan mengadakan reuni berkonsep Culture Festival Kaibon.

” nanti puncaknya dilaksanakan di keraton Kaibon, 30 Juni 2018,” tegas dia.

Azizi menegaskan, konsep reuni yang unik ini adalah salah satu upaya untuk membangkitkan memori saat sekolah, juga memperkenalkan Banten kepada seluruh nusantara.

“Kami dahulunya adalah pelaku, yang mensosialisasikan Banten saat masih bergabung dengan Jawa Barat, ada yang menjadi duta dan lain-lain. Jadi setelah dipikirkan, selain memori saat sekolah, juga perlu diangkat sejarah Banten,” kata Aziz.

Menurutnya, konsep ini juga didukung okeh dinas-dinas terkait, karena sejalan dengan misi dinas yang ada, juga membantu untuk mempromosikan Banten Lama.

“Jadi bagaimana kita dalam rangka merevitalisasi Banten Lama, harus mengajak seluruh stakeholder, tidak hanya pemerintah, namun juga masyarakat dan ormas-ormas yang peduli,” tandasnya.

Menuju acara puncak di Keraton Kaibon Banten Lama tersebut, para alumni mengadakan beberapa kegiatan, seperti yang dilakukan pada saat ini, yaitu memberikan santunan kepada 100 anak yatim yang akan dilanjutkan dengan pemberian sembako ke lansia yang berada di sekitar kawasan Keraton Kaibon. (LLJ)

Copyright @2016 FBn