Albe, Rapper Yang Masih Tetap Berkarya Untuk Perserang

0
290

Serang,fesbukbantennews.com (2/5/2019) – Rapper yang mempunyai nama panggung Albe, kembali akan meluncurkan sebuah single lagu terbaru berjudul ‘Tetap Perserang’ hasil kolaborasinya bersama teman kompatriotnya di Crvzbeat (dibaca: Krasbit) Ricki Bridle dan Liemfatih.

Albe Rapper Banten.

Proses penggarapan lagu ini dibantu oleh Angga Armansayah a.k.a Angger selaku peracik mix dan masterd dilagu tersebut peluncuran single bergenre hiphop oldscholl tersebut rencana akan dirilis pada saat bergulirnya Liga 2 Indonesia.

Projek kolaborasi lagu ini lahir dengan semangat dari setiap rapper yang terlibat supaya menghasilkan sebuah lagu sebagai bentuk penyampaian pesan-pesan untuk lebih mencintai klub sepakbola lokal kebanggan yaitu Perserang kepada warga serang pada umumnya.

Crvzbeat sendiri adalah sebuah pergerakan musik hiphop/rap yang udah lama aktif dalam permusikan hiphop/rap kurang lebih 23 piala pernah diraih baik di tingkat Kabupaten Serang, Kota Serang, Kota Cilegon, Provinsi Banten dan regional diluar provinsi banten bahkan Indonesia.

Prestasi yang paling membanggakan pernah mewakili Provinsi Banten pada kompetisi rap nasional pada tahun 2008, 2010, 2014 dan pada tahun 2014 berhasil juara tiga nasional Se-Indoneia diajang kompetisi yang sama

“Bagi saya membuat lagu tentang perserang ini, yang ketiga kalinya dibuat diantaranya Sink Balsing (2017) dan Dintene Perserang (2018) dan lagu ini masuk dalam sebuah album kompilasi yang merangkul 34 musisi Se-Provinsi Banten yaitu album Record Store Day Serang 2018,” kata Albe.

Harapannya, didalam lagu ini semoga warga serang pada umumnya, para instansi pemerintah Provinsi Banten dan Kota/Kabupaten Serang lebih bertambah giat mencintai dan peduli lagi dengan klub sepakbola lokal perserang, dengan cara membuat lagu ini supaya lebih luas jangkuannya dan bisa dinikamti “lebih” dalam proses kreativitas dan menghasilkan pesan- pesan yang sederhana, dan pastinya menyumbangkan kreativitas bermusik pada sebuah kebanggaan klub sepakbola lokal yaitu perserang.

Bicara soal single lagu ‘Tetap Perserang’, Albe selaku pencipta lirik lagu tersebut, mengatakan bahwa kecintaannya terhadap sepakbola adalah motivasi untuk lebih mencintai klub sepakbola kebanggaan lokal harus dipertahankan, walapun jarang untuk bertemu dan nonton dengan rekan fans klub perserang pada umumnya di tribun stadion tapi di sisi lain saya ingin membuat dengan cara berbeda untuk sebuah loyalitas yaitu dengan membuat karya lagu sebagai fondasi utama saya yang terpenting adalah loyalitas tanpa batas yang penting yakin adalah insipirasi utama lagu Tetap Perserang. inilah kebanggan untuk perserang yang sesungguhnya.

Tak jauh berbeda, Ricki Bridle dan Liemfatih mengaku senang menerima ajakan kolaborasi dengan Albe untuk single ‘Tetap Perserang’ dan yang penasaran dengan karya tebaru Albe berkolaborasi dengan Ricki Bridle dan Liemfatih ini, akan dirilis di channel YouTube .

Seperti apa lagunya tunggu di bulan Mei 2019 nanti, salam lake wedine, bakte perserang kangge juara, tetap perserang! .(ast/LLJ).