Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Al Mira, Sajikan Pecak Bandeng dengan Sambel Kolaborasi Serang-Bandung

Al Mira, Sajikan Pecak Bandeng dengan Sambel Kolaborasi Serang-Bandung

Serang,fesbukbantennews (8/3/2015) – Mungkin saat ini warga Banten sudah tidak aneh lagi dengan kuliner khas Pontang Kabupaten Serang,yakni Pecak Bandeng. Yang sambelnya langsung membuat kita berkeringat. Tapi sudahkah anda merasakan Pecak bandeng yang bumbu atau sambelnya dimodifikasi? Sehingga rasanya pas dengan lidah warga Banten dan Jawa Barat?

Eli Fikri Elhaqqi, pemilik Rumah Makan Bale Bambu Al Mira.(LLJ)

Eli Fikri Elhaqqi, pemilik Rumah Makan Bale Bambu Al Mira.(LLJ)

Kini, sebuah rumah makan di Jalan Raya Ciruas-Pontang Kampung Tilung, Ranjeng, Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang,menyajikan kuliner khas Pontang dipadukan dengan sambel khas Bandung, Jawa-Barat. Yaitu Rumah Makan Bale Bambu Al-Mira, masakan khas Pontang-Sunda. Yang menyediakan Pecak Bandeng dengan sambel kolaborasi Pontang-Sunda.
Pemilik Bale Bambu Al Mira, Eli Fikri Alhaqqi kepada fesbukbantennews.com mengungkapkan, dirinya membuka usaha rumah makan dengan menu Pecak bandeng yang rasanya campuran Pontang-Sunda, supaya Pecak bandeng khas Pontang bisa diterima oleh berbagai macam kalangan dan daerah.
“Kami sengaja menyajikan Pecak Bandeng dengan sambel kolaborasi pontang-sunda,” kata Fikri.
Namun, tegas Fikri, tujuan utama membuka rumah makan tersebut, untuk melestarikan kuliner khas Serang,Banten.
Dan, yang paling menarik adalah,cara penyajian pecak bandeng di Al Mira. Mirip dengan menyajikan steak. Jika steak menggunakan plat besi dan sejenisnya, Al Mira menggunakan tanah liat.
” inginnya seperti penyajian steak, lantaran keterbatasan dana,saya gunakan dari tanah liat,” terang Fikri.
Selain pecak bandeng, sayur asem Al Mira juga rasanya kolaborasi Serang-Sunda. Serta beberapa masakan lainnya.
“Namun, untuk gremasem bebek, kami tetap dengan rasa khas Pontang,” tegasnya.
Rumah makan yang letaknya di pinggir jalan ini didesain oleh pemilik sejak 8 Desember 2013 ini, untuk menambah kesan alami bagi pengunjung saat sedang menikmati kuliner khas Serang Banten ini.

Dulur-dulur fesbukbantennews, tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmati pecak bandeng atau gremasem bebek. Karena harga per porsi dibawah Rp15 ribu.(LLJ)

Copyright @2016 FBn