Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Aktivis nyalon Ketua DPD PAN Kota Serang, Ini Harapan dari Masyarakat
Daddy Hartadi serahkan berkas pencalonan Ketua PAN Kota Serang.

Aktivis nyalon Ketua DPD PAN Kota Serang, Ini Harapan dari Masyarakat

Serang, fesbukbantennews.com (2/4/2016) – Mencalonkan diri dalam pemilihan Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Serang, Daddy Hartadi, Aktivis Lingkungan mendapat tanggapan dari beberapa elemen masyarakat. Beberapa diantaranya, Daddy diminta lakukan pengawasan terhadap kinerja anggota Legislatif di DPRD Kota Serang, dan membela kepentingan masyarakat bukan kepentingan partai saja.

Daddy Hartadi serahkan berkas pencalonan Ketua PAN Kota Serang.

Daddy Hartadi serahkan berkas pencalonan Ketua PAN Kota Serang.

“Saya optimis bang Daddy bisa mendekatkan partai dengan rakyat melalui program yang membela kepentingan umum bukan kepentingan partai saja. Saya kenal bang Daddy adalah Aktivis Lingkungan yang konsisten melakukan pembelaan dan advokasi terhadap masyarakat. Semoga ia terpilih”, ungkap Gilang Erdy Permana, Ketua Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Serang (HAMAS) Ketika dihubungi lewat sambungan seluler, Jumat (1/4).

Gilang melihat Daddy adalah sosok muda yang selain memiliki potensi memimpin, juga memiliki kepedulian terhadap kondisi sosial masyarakat.

“Bang Daddy adalah sosok pemimpin muda yang potensial dan mempunyai jiwa sosial yang tinggi. Dan partai-partai yang ada di kota serang saat ini, harus dipimpin oleh orang yang komunikatif, potensial, dan peduli terhadap kondisi sosial masyarakat”, Lanjut Gilang.

Tanggapan juga datang Dari aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat di kota Serang. Ketua LSM Gerakan Masyarakat anti Kriminalitas, menyampaikan dukungan sekaligus harapan kepada Daddy Hartadi.

“Kami mendukung Kang Daddy, untuk menjadi ketua DPD PAN Kota Serang, yakni membantu melakukan pengawasan terhadap kinerja anggotanya (PAN) di legislatif,” ungkap Ketua LSM GMAKS, Saeful Bahri saat melakukan Deklarasi dukungan 7 LSM Untuk Daddy Hartadi di salah satu rumah makan di Kota Serang, Selasa (29/3/2016).

Saeful beralasan, karena memang selama ini partai hanya menghantarkan menjadi anggota dewan tanpa melakukan pengawasan.

“Misalnya apabila ada anggota dewan yang terjerat kasus korupsi, semestinya partai yang melakukan laporan terkait dengan prilaku kadernya tersebut,” kata Saeful.

Sementara itu, Daddy Hartadi mengatakan dirinya sangat senang karena kemunculan dirinya di bursa calon Ketua DPD PAN Kota Serang mendapatkan respon dari kalangan Mahasiswa dan LSM. Dirinya mengaku optimis menatap pemilihan tersebut, pasalnya ia telah mendapat dukungan positif dari rekan-rekan pengurus tingkat DPC (Kecamatan), dan DPRt (Kelurahan) PAN di Kota Serang.

“Memang secara lembaga kepartaian, LSM ini tidak ada korelasinya. Namun kelompok-kelompok ini dapat disenergiskan dengan Partai, sehingga rakyat bisa berjuang bersama-sama dengan parpol. Saya juga Sudah berkomunikasi dengan teman-teman DPC dan DPRt, mereka mendukung positif pencalonan saya ” katanya

Daddy pun menjelaskan bahwa dirinya Sudah resmi mengembalikan berkas pendaftaran pencalonannya Jumat (1/4) pukul 15.00 sore. Ia mengantarkan langsung ke kantor DPD PAN Kota Serang yang bertempat di Komplek Grha Asri.

“Saya kembalikan berkas persyaratan dan formulir pendaftaran di hari terakhir pendaftaran yaitu hari ini, 1 april 2016 pukul 15.00 tadi. Berkas dan formulir saya diterima Sekretaris Steering Commite (SC) ahdiar kusmansyah.” Ujar Daddy.(hart/LLJ)

Copyright @2016 FBn