Aksi Remaja Islam di Kota Serang Sambut Bulan Suci Ramadhan 1437 H

0
208

Serang,fesbukbantennews.com (5/6/2016) – Tiga hari jelang bulan suci Romadlon 1437 H , para remaja islam dari kalangan mahasiswa dan anak yatim laksanakan pawai tarhib Romadlon 1437 H (pawai sambut bulan suci Romadlon). (03/06/2016), yang start di kampus 1 IAIN Banten, menuju Alun – alun Kota Serang.

Aksi Remaja Islam di Kota Serang Sambut Bulan Suci Ramadhan 1437 H
Aksi Remaja Islam di Kota Serang Sambut Bulan Suci Ramadhan 1437 H

“Pawai tarhib Romadlon, bertujuan untuk menyeru para umat islam akan kedatangan bulan suci Romadlon dan sebagai bukti rasa senang dan bahagia akan datangya bulan suci yang ditunggu – tunggu.” Kata Amin Rohani, selaku korlap ( Koordinator Lapangan ) acara tarhib Romadlon.

Pawai yang telah dipersiapkan 1 bulan yang lalu, dihadiri oleh sejumlah lembaga-lembaga diantaranya, LDK (Lembaga Dakwah Kampus), KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia), LABDAR (Laboratirium Pemuda dan Pelajar) Kota Serang, Lembaga Yatim Mandiri, serta Rohis dari tingkat SMA dan MA. Sementara itu, pawai yang dimulai pukul 16.00 – 18.15 WIB itu , berjalan dengan tertib dan lancar dengan didampingi petugas keamanan.

Pawai ini menyerukan kepada masyarakat Kota Serang khususnya para pedagang makanan agar menutup warung di siang hari bulan Romadlon serta menyerukan kepada pemerintah untuk menutup warung- warung maksiat dan menertibkannya. Penjaga keamanan dan ketertiban pawai, utami, seorang polisi berpangkat Bripda mengatakan, dia sangat setuju dengan diadakannya acara ini, karena sangat bermanfaat bagi para umat islam terutama remaja dalam mengisi waktu luangnya.(LLJ)

Pengirim :Hanifatunnisa