Aksi Penolakan PLTPB Padarincang

0
279

Serang, fesbukbantennews.com (20/3/2018) – Masyarakat padarincang yang tergabung dalam aliansi Syarekat Perjuangan Rakyat (SAPAR) Tolak Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTPB) melakukan aksi menanam pohon Pisang Di jalan akses masuk Proyek PLTPB PT. Sinthesa Banten Geothermal Kp. Batukuwung Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Senin (19/03).

Aksi warga tolak PLTPB.(hendra)

Aksi ini dilakukan sebagai upaya penolakan masyarakat terhadap rencana pengeboran gunung prakasak sedalam 2.000 m sampai dengan 3.000 m kedalam perut bumi.

Abdurrohman, Salah seorang warga mengatakan Setelah beberapa kali melakukan aksi penolakan, bahkan terakhir sudah mediasi bersama pihak perusahaan yang juga dihadiri oleh Muspida Kabupaten Serang beberapa waktu yang lalu. Hal itu ternyata tidak menyurutkan niat dari pihak perusahaan untuk menghentikan proyek tersebut.

 

“Bahkan malah semakin masif, padahal secara gamblang dihadapan perusahaan dan Muspida bahwa masyarakat menyatakan menolak proyek tersebut,” ujar Abdurrohman, Senin (19/03)kemarin.(LLJ).

Kiriman dulur FBn: Hendra Wibowo.