Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Aksi Nekat Bupati Lebak Panjat Pohon Durian
Aksi Nekat Bupati Lebak Panjat Pohon Durian.

Aksi Nekat Bupati Lebak Panjat Pohon Durian

Lebak,fesbukbantennews.com (3/2/2028) – Nekat, itu yang terbesit pertama kali, saat melihat foto dan video Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, menaiki pohon durian lokal yang sedang memasuki musim panen.

Aksi Nekat Bupati Lebak Panjat Pohon Durian.

Orang Sunda menyebut durian dengan nama Kadu. Dengan aroma dan rasa yang khas, buah berkulit tajam itu, memikat bagi penghobinya.

Rasa buah yang manis, terkadang ada rasa manis bercampur pahit nya, dengan warna daging buah ada yang putih, abu-abu, hingga warna kuning mentega, nikmat utuk disantap.

Melawan arus kebiasaan kepala daerah yang elitis, bahkan terkadang jaim, Iti dengan cuek, terkesan tomboy, memanjat pohon durian tanpa takut terjatuh.

“kebiasaan dari kecil, bawaan orok,” kata Iti sembari berseloroh, melalui sambungan selulernya, Sabtu (03/02/2018).

Iti mengaku sangat menyukai ‘kadu’, karena rasa daging nya yang manis. Terlebih, pohon yang di panjatnya, merupakan perkebunan warga yang sedang panen durian lokal Banten. Itu pun berharap, durian lokal Banten bisa bersaing di dalam negeri, sehingga ‘Tanah Jawara’ tak perlu lagi mengirim durian dari Sumatera.

“Meninjau perkebunan duren petani di Sangkanwangi, di Leuwidamar. Durennya langsung makan ditempat itu,” terangnya.

Video dan foto sang bupati memanjat durian menjadi viral di media sosial (medsos) WhatsApp (WA). Banyak yang menjadikan video maupun fotonya di history WA.

Seperti yang ditulis oleh Hendra, warga Warung Gunung, Kabupaten Lebak ini, menjadikan foto dan video sang Bupati di histori WA nya dengan caption ‘Bupati Aing’ dan ‘Mantap’.

Lalu Herlin, melakukan yang sama, warga Kota Serang ini, menulis caption ‘Hayang Sampurna Mereunnya. Dahar Kadu Sampe di Taek Kitu’.(dhyie/LLJ)

Copyright @2018 FBn