Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Akhirnya, Rumah Samhudi Yang Hampir Ambruk Dapat Bantuan Pemprov Banten

Akhirnya, Rumah Samhudi Yang Hampir Ambruk Dapat Bantuan Pemprov Banten

Serang,fesbukbantennews.com (27/6/2015) – Samhudi (45) warga miskin asal Kampung Waru Lor, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang mengaku kaget dan terharu atas kunjungan mendadak Plt Gubernur Banten Rano Karno ke rumahnya yang nyaris roboh, Jumat (26/6/2015) kemarin.

Rano kunjungi rumah Samudi yang hampir ambruk

Rano kunjungi rumah Samudi yang hampir ambruk

 

Laki-laki paruh baya yang berprofesi sebagai buruh bangunan ini terdiam laksana patung, ia benar-benar tidak menyangka kalau orang nomor satu di Banten menyambangi dan menyalurkan langsung bantuan kepadanya.

 

“Saya benar-benar tidak menyangka, Pak Rano datang langsung kerumah saya yang reot ini. Alhamdulillah saya senang dapat bantuan dari Pak Rano,” ucap Samhudi didampingi istri dan kedua anaknya.

Bersama istri dan kedua anaknya. Samudi sudah bertahun-tahun menempati gubuk reot tersebut sebagai tempat berlindungnya. sedangkan Rasman tidak memiliki biaya untuk memperbaikinya.

 

Samudi tak banyak bicara. Ia sempat memegang tangan Plt Gubernur sebagai makna ungkapan rasa syukurnya, sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuannya.

 

“Saya ucapkan banyak terima kasih sudah dibantu, semoga kebaikan beliau dan semuanya dibales oleh Allah SWT,” singkatnya sambil matanya berkaca-kaca.

 

Melihat kondisi Samhudi, Plt Gubernur langsung menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp.15 juta rupiah dan menyalurkan kebutuhan sandang, pangan dan lainnya.

 

“Saya bantu bapak 15 juta untuk benerin rumah ya, awas kalo ga jadi, nanti saya kesini lagi harus sudah jadi ya,” pesannya.

 

Kunjungan Plt Gubernur Banten Rano Karno yang didampingi Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten Nandy Mulya dan jajarannya itu dimaksudkan untuk meninjau langsung kondisi rumah warga yang tidak layak huni yang berdekatan dengan Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B).

 

“Ini didepan mata, ini kan depan KP3B. kita akui bahwa masih ada rumah seperti ini di dekat KP3B. ga usah kita salahin kabupaten atau kota lah. Kalo Provinsi masih bisa, mulai sekarang kita keliling cari rumah seperti ini yang deket dengan kita (KP3B), kita bantu secepatnya, ” ujarnya kepada wartawan.(matz/LLJ)

Copyright @2016 FBn