Akan Dipindahkan ke LP Sukamiskin, Hari Ini Adik Atut Tinggalkan Rutan Serang

0
237

Serang,fesbukbantennews.com (28/10/2016) – Terpidana korupsi korupsi proyek RSUD Tangerang Selatan (Tangsel) dan sejumlah Puskesmas Tangsel tahun 2010-2012, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan akan kembali menghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung. Adik mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, tersebut rencananya akan meninggalkan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Serang besok, Jumat (28/10/2016).

Tubagus Chaeri Wardana (TCW) saat disidangkan di Pengadilan tipikor PN Serang.
Tubagus Chaeri Wardana (TCW) saat disidangkan di Pengadilan tipikor PN Serang.

Rencana kepindahan Wawan tersebut diamini oleh Kuasa Hukumnya, TbSukatma. “Ya, memang kita yang meminta segera dipindahkan ke Sukamiskin karena selain sambil menunggu pelimpahan perkara TPPU (Tindak Pidana Pencucian Uang) dari KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi),” kata Tb Sukatma melalui pesan singkat kepada wartawan, Kamis (27/10/2016).

Sukatma menambahkan, pemindahan Wawan juga untuk menghindari isu mengenai peran kliennya dalam mengendalikan Pilkada Banten dari balik jeruji penjara. “Juga menghilangkan anasir-anasir yang semala ini, klien saya ikut mengendalikan Pilkada dari Rutan. Padahal semua itu tidak benar,” tandasnya.

Terpisah, Kepala Rutan Kelas II B Serang Prihartati tidak bisa memastikan kapan suami Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany tersebut dipindahkan dari tempatnya bertugas. “Kalau mengenai itu (kepindahan Wawan) saya tidak bisa menjawab,” kata Prihartati.

Sebelumnya diberitakan, Rutan Kelas II B Serang diduga kembali dijadikan tempat pertemuan konsolidasi politik. Kali ini mobil salah satu tim sukses kandidat calon wakil gubernur Banten Andika Hazrumy terparkir di depan Rutan Kelas II B Serang, Selasa (25/10/2016) lalu.

Diduga pengemudi kendaraan yang belum diketahui identitas itu hendak bertemu dengan paman Andika Hazrumy yakni Tb Chaeri Wardana alias Wawan yang ditahan di dalam Rutan Serang.

Pantauan di lokasi, kendaraan hitam jenis Nissan X-Trail plat nomor A 888 EP yang telah diberi label “I Love Aa” pada bagian badan mobil dengan menampilkan wajah Andika Hazrumy tersebut terparkir di depan Rutan Serang Kelas II B Serang pukul 19.14 WIB. Di depan kendaraan tersebut, tampak seorang yang mengawasi kondisi di luar. Sesekali sopir berkemeja putih lengan panjang tersebut bercakap-cakap dengan seseorang yang berada di gerbang Rutan.

Dikonfirmasi akan hal tersebut, Karutan Serang Prihartati membantah adanya kunjungan kepada Tahanan Tb Chaeri Wardana atau Wawan semalam. “Saya ada di kantor sampe jam sembilan, tidak ada yang mengunjungi (Pak Wawan) dari manapun,” ujarnya. (abaniar/LLJ).