Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Aisyah Bebas Hukuman Mati, Bupati Serang; Kebahagian Semua Warga Serang
Bupati Serang Rt Tatu Chasanah saat Menemui keluarga Aisyah di Kampung Rancasumur 011/003, Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang.

Aisyah Bebas Hukuman Mati, Bupati Serang; Kebahagian Semua Warga Serang

Serang,fesbukbantennews.com (12/3/2919) – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menyampaikan kebahagiaan atas bebasnya Siti Aisyah dalam kasus pembunuhan Kim Jong Nam. Tatu menyatakan, kebebasan Aisyah merupakan kebahagian seluruh warga Kabupaten Serang.

Bupati Serang Rt Tatu Chasanah saat Menemui keluarga Aisyah di Kampung Rancasumur 011/003, Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang.

Sejak awal, kata Tatu, dirinya yakin Aisyah tidak bersalah. “Sejak awal, saya juga yakin pemerintah pusat tidak tinggal diam, memperjuangkan kebebasan Aisyah. Alhamdulillah, doa kita semua dikabulkan, dan Aisyah kini bebas dan bisa berkumpul dengan keluarganya,” kata Tatu dalam siaran pers.

Sekadar diketahui, sejak kasus Siti Aisyah mencuat awal 2017, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah turun tangan. Menemui keluarga Aisyah di Kampung Rancasumur 011/003, Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang. Pada kesempatan itu, Tatu menyatakan siap membantu maksimal keluarga Aisyah. Jika diperlukan, Tatu menyatakan kesiapan untuk memberangkat keluarga Aisyah ke Malaysia hingga menyiapkan pengacara.

Tatu menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo beserta sejumlah menteri yang telah berjuang untuk membebaskan Aisyah. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada pemerintah Malaysia yang memperlakukan Aisyah dengan baik selama dalam masa tahanan. “Kita bersyukur dan bangga dengan jaksa dan pengadilan di Malaysia yang sudah bijaksana menangani kasus Aisyah,” ujar Tatu.

Siti Aisyah belum bebas murni. Ia masih bisa kembali dijerat bila ditemukan bukti yang bisa memberatkan kasus hukumnya. Tatu yang tengah menjalankan ibadah umroh, mengaku turut mendoakan Aisyah di Tanah Suci agar bisa bebas murni.

“Kabar gembira kebebasan Aisyah, adalah kebahagiaan kami. Tentu kita semua turut berdoa untuk semua kebaikan Aisyah. Mari berdoa semoga Aisyah bisa kembali dan terus bisa berkumpul serta berbahagia bersama keluarganya,” ujarnya.

Tatu menegaskan, ia secara pribadi maupun selaku bupati, siap membantu proses hukum yang dijalani oleh Aisyah. “Kapan pun, apa pun yang bisa saya lakukan, tentu akan kami berikan untuk kebebasan Aisyah,” ujarnya.

Dikutip dari tribun, Siti Aisyah bebas, warga negara Indonesia (WNI) yang ditahan dan didakwa sebagai pembunuh Kim Jong Nam itu, pada tanggal 13 Februari 2017 lalu, akhirnya dinyatakan tak bersalah.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan pembebasan Siti Aisyah tersebut tak lepas dari hubungan bilateral yang erat dari pemerintah Indonesia dengan Malaysia.

“Ini hasil kerja sama pemerintah Indonesia dengan pemerintah Malaysia yang memiliki bilateral yang sangat erat. Proses komunikasi ini tentu dari Kemenkuham yang paling berkompeten..(PkbSRG/LLJ).

Copyright @2018 FBn