Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Ada Pemerasan Berjamaah Anggota DPR Banten ke PT BGD demi Muluskan Bank Banten

Ada Pemerasan Berjamaah Anggota DPR Banten ke PT BGD demi Muluskan Bank Banten

Serang,fesbukbantennews.com (2/12/2015) – Kasus suap yang dilakukan oleh Dirut PT BGD sebagai BUMD Banten kepada anggota DPRD Banten diduga karena telah terjadi pemerasan secara berjama’ah oleh lembaga legislatif terhadap BUMD Banten tersebut.

Kantor PT BGD yang disegel KPK.(LLJ)

Kantor PT BGD yang disegel KPK.(LLJ)

“saya hanya mendengar bahwa ini bukan yang pertama, pemberian uang (dari PT BGD) itu kepada oknum (anggota DPRD Banten) itu. Saya berharap dilakukan
Pendalaman dan penyidikan, agar apa yang disampaikan oleh BGD menjadi temuan hukum,” kata Ketua DPRD Provinsi Banten, Asep Rahmatullah, saat ditemui diruangannya, Rabu (02/12/2015).
Dugaan pemerasan ini terjadi agar DPRD Banten mampu memberikan izin secara mudah terkait pendirian Bank Pembangunan Daerah (BPD) Banten. Termasuk pemberian modal sebesar Rp 950 miliar.
“Pendalaman ini kami serahkan kepada penegak hukum (KPK),” terangnya.
Asep mengaku akan menghargai setiap langkah hukum yang dilakukan oleh KPK, termasuk pemanggilan dirinya jika nama nya disebut-sebut terlibat dalam pemerasan yang dilakukan oleh anggota DPRD Banten.
“Saya sendiri secara pribadi akan menyerahkan terkait OTT untuk pendalaman, penyidikan, agar suatu temuan penyidik itu menjadi temuan hukum,” tegasnya.
Sebelumnya sempat diberitakan bahwa, Johan Budi, Plt Wakil Ketua KPK menyatakan bahwa suap tersebut telah terjadi berkali-kali guna memperlancar perizinan pendirian Bank Banten oleh DPRD Provinsi Banten.(dhyie/LLJ)

Copyright @2016 FBn